BANNER KPU
HONDA

4 Desa di Rejang Lebong Masuk 500 Daftar Nominasi Anugrah Desa Wisata 2024

4 Desa di Rejang Lebong Masuk 500 Daftar Nominasi Anugrah Desa Wisata 2024

4 Desa di Rejang Lebong Masuk 500 Daftar Nominasi Anugrah Desa Wisata 2024--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 4 desa di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, masuk dalam 500 besar lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024.

Ini menjadi kebanggaan, sebab lomba tersebut diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia.

BACA JUGA:Kecamatan Curup Wakili Rejang Lebong Lomba B2SA Tingkat Provinsi

Ke 4 desa tersebut, yakni Desa wisata IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran, dan Desa wisata Sumber Urib Kecamatan Selupu Rejang.

Berikutnya Desa wisata Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang dan Desa wisata Pal Delapan Kecamatan Bermani Ulu.

BACA JUGA:Mempesona, Pemandangan dari Sawangan Puncak Pelalo Rejang Lebong sambil Menikmati Jagung Bakar

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Dodi Syahdani menuturkan, dari 7 desa di Provinsi Bengkulu, yang masuk 500 besar ADWI 2024, hanya 4 desa di Rejang Lebong.

"Alhamdulilah ADWI tahun 2024 ini, 4 desa wisata di Rejang Lebong masuk 500 Besar. Tentunya hal ini merupakan prestasi yang menggembirakan dan kabar ini kita ketahui kemarin, 21 Mei 2024," terang Dodi Syahdani.

BACA JUGA:4 iPhone yang Gagal di Pasaran! Mengapa Bisa Terjadi?

Dari ke 4 desa wisata tersebut, menawarkan pesona keindahan alam, perkebunan hingga etnis budaya, kearifan lokal yang ada di Rejang Lebong.

"Dari 4 desa wisata ini, akan dipersiapkan kembali untuk menuju 300 besar ADWI 2024. Persiapan yang akan dibicarakan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong untuk menampilkan yang terbaik," kata Dodi Syahdani.

BACA JUGA:Mengenal Minyak Kepayang: Non Kolesterol, Makanan Lebih Gurih dan Nikmat

Dilansir dari akun resmi Instagram ADWI, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merilis 500 Besar ADWI 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penggerak desa wisata. Terbukti pada tahun ke 4 ADWI ini, telah terjaring sebanyak 6.016 dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Dan ini sudah berdasarkan 5 kategori penilaian melalui jadesta, sehingga terjaring 500 besar desa wisata," sampai Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: