BANNER KPU
HONDA

Kecamatan Curup Wakili Rejang Lebong Lomba B2SA Tingkat Provinsi

Kecamatan Curup Wakili Rejang Lebong Lomba B2SA Tingkat Provinsi

Kecamatan Curup Wakili Rejang Lebong Lomba B2SA Tingkat Provinsi--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Mantafm Kecamatan Curup dipastikan akan mewakili Kabupaten Rejang Lebong ke tingkat Provinsi Bengkulu.

Untuk mengikuri Lomba Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA), karena sebelumnya telah berhasil menjadi juara umum ditingkat kabupaten.

Camat Kecamatan Curup, H. Gunawan Wibisono, S.STP menuturkan, Tim Penggerak PKK Kecamatan Curup sedang  mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba B2SA tingkat Provinsi Bengkulu.

Lomba tersebut akan digelar di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Bawaslu Rejang Lebong Perpanjang Masa Pendaftaran PKD

"Kecamatan Curup akan menampilkan olahan tangan beras pisang, sebagai makanan unggulan yamg disajikan pada ajang lomba B2SA tingkat kabupaten beberapa waktu lalu," terang Gunawan.

Disebutkan Gunawan, pelatihan dan pembinaan terhadap ibu-ibu PKK untuk mempersiapkan dirinya menuju lomba tingkat provinsi, termasuk pemberian fasilitas untuk menunjang kinerja.

"Pembinaan secara maksimal untuk mempersiapkan semuanya. Namun perlu diketahui, tentu tak hanya pihak kecamatan saja yang terlibat, melainkan pihak terkait. Seperti Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Rejang Lebong sebagai leading sektornya," terang Gunawan.

Sesuai dengan jadwal yang diinformasikan, pada pertengahan bulan Juli nanti, perlombaan baru akan dilaksanakan di Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Pegi Alias Perong DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Ditangkap di Bandung

"Dari segi target, jelas menjadi juara. Namun pada intinya kami akan berusaha menampilkan yang terbaik sebagai wakil kabupaten, mengikuti Lomba B2SA tingkat Provinsi di Bengkulu," tukas Gunawan.

Sementara itu, konsumsi pangan yang berkualitas sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat, aktif, cerdas dan produktif. 

Kualitas konsumsi dipengaruhi oleh keragaman jenis pangan yang dikonsumsi. 

Semakin beragam jenis pangan yang dikonsumsi, semakin mudah untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: