BANNER KPU
HONDA

8 Makanan yang Tidak Boleh Masuk dalam Menu Mpasi, Risiko Bahaya Kesehatan

8 Makanan yang Tidak Boleh Masuk dalam Menu Mpasi, Risiko Bahaya Kesehatan

8 Makanan yang Tidak Boleh Masuk dalam Menu Mpasi, Risiko Bahaya Kesehatan--Instagram/arumdyahk

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut 8 makanan yang tidak boleh masuk dalam menu MPASI, sebab risiko penyakit berbahaya hingga berpengaruh pada kesehatan si anak.

MPASI adalah makanan tambahan bagi bayi umur 6 bulan keatas yang nantinya diharapkan dapat membantu mendapatkan vitamin dan mineral lebih banyak lagi dari makanan yang dikonsumsi.

Tentunya sebagai orang tua ingin berikan makanan yang terbaik di saat masa emas pertumbuhan anak ini, sehingga harus menjaga makanan yang baik dan bernutrisi untuk kesehatan tubuhnya.

Bukan hanya kesehatan yang dipikirkan, namun juga perlunya asupan nutrisi tersebut untuk kelangsungan tulang, gigi, dan penyerapan otak hingga lebih bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan mereka.

BACA JUGA:Ini 26 Wakajati Baru dan 22 Wakajati yang Dimutasi Jaksa Agung

Dengan banyaknya keanekaragaman MPASI yang bisa orang tua berikan kepada anaknya dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan dari anak tersebut.

Namun, perlu perhatikan ada 8 makanan yang baiknya untuk tidak diberikan kepada anak di saat masa MPASI karena dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan mereka di masa akan datang.

Menurut Dokter Dyah Arum yang merupakan Master Gizi dalam akun Instagramnya membagikan ada 8 makanan yang dilarang diberikan kepada anak pada masa MPASI.

Makanan tersebut yang tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak pada masa MPASI adalah: 

BACA JUGA:Wow! Tips Alami untuk Melembabkan Bibir agar Tetap Sehat dan Cantik

1. Ikan cuek keranjang

2. Telur bebek asin

3. Ikan teri

4. Cumi Asin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: