BANNER KPU
HONDA

4 Fakta Menarik yang Jarang Orang Tahu Tentang Kopi

4 Fakta Menarik yang Jarang Orang Tahu Tentang Kopi

4 Fakta Menarik yang Jarang Orang Tahu Tentang Kopi--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut ini 4 fakta menarik mengenai kopi yang jarang orang tahu, dimana kopi merupakan minuman keseharian dari masyarakat di seluruh belahan dunia.

Kopi memiliki cita rasa yang khas, namun sudah banyak sekali minuman dari kopi ini yang divariasikan sehingga semua kalangan dapat menikmatinya.

Keanekaragaman varian minuman dari kopi tersebut menambah cita rasa dari kopi, bahkan banyak sekali mencampur kopi dengan minuman lainnya sehingga lebih terkesan menarik dan bercitra rasa berbeda.

Ternyata ada fakta-fakta yang menarik mengenai kopi yang jarang orang ketahui, dianggap minuman ini hampir di seluruh dunia menyukai dari cita rasa pahit kopi tersebut.

BACA JUGA:Ternyata Minum Kopi Bagus untuk Tubuh! Kata Dokter Tirta Dianjurkan Pagi Hari

Ternyata faktanya ada negara yang melarang untuk masyarakatnya meminum kopi namun lebih lengkapnya akan dibahas di artikel ini yang mengungkap fakta menarik dari kopi.

Biji kopi sendiri sudah beraneka ragam macamnya dengan varian-varian yang memiliki keunikan dan kekhasan sendiri, tentunya setiap daerah memiliki penyajian kopi yang unik dan menarik.

Berikut ini 4 fakta menarik yang jarang orang ketahui mengenai kopi yang dikutip dari akun Instagram onetwocups_id.

1. Negara melarang minum kopi

Ternyata di belahan bumi ini ada negara yang dulunya melarang untuk meminum kopi. Hal ini dikarenakan kandungan kafeinnya dapat merangsang pemikiran-pemikiran radikal.

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Kopi Hitam untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Meningkatkan Daya Ingat

Dahulunya di Turki dan Arab Saudi orang-orang atau masyarakatnya dilarang untuk mengkonsumsi minuman kopi ini dikarenakan mudarat yang diberikan oleh pengaruh dari minum-minuman ini.

Dulunya masyarakat dilarang minum kopi karena ditakutkan adanya pemikiran-pemikiran radikal yang menyesatkan yang distimulus dari meminum kopi hal ini terjadi pada abad ke-17.

Pada zaman itu Raja Murad IV dari Dinasti Ottoman memberikan hukuman yang berat bagi orang-orang yang melanggar akan perintahnya untuk larangan meminum kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: