BANNER KPU
HONDA

Anak ADHD Dapat Terlihat Sejak Usia 4 Tahun, Begini Ciri-cirinya

Anak ADHD Dapat Terlihat Sejak Usia 4 Tahun, Begini Ciri-cirinya

Anak ADHD Dapat Terlihat Sejak Usia 4 Tahun, Begini Ciri-cirinya--Instagram/mommiesdailydotcom

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ketahuilah bahwa anak ADHD dapat terlihat di usia 4 tahun. Begini cara mengenali anak termasuk dalam golongan ADHD dari ciri-cirinya.

Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau dikenal dengan ADHD merupakan kondisi gangguan perkembangan saraf kompleks yang dapat mempengaruhi kemampuan individu. 

Hal tersebut dapat berpengaruh besar pada berbagai masalah kehidupan, diantaranya di sekolah, di rumah dan di kantor atau di pekerjaan yang dapat dilihat dalam kondisi anak di usia 4 tahun.

Berikut ini gejala ADHD yang bisa dilihat pada anak menurut National Institute of mental health atau NIH, ada tiga gejala utama penyebabnya untuk anak usia di atas 3 tahun, yakni:

BACA JUGA:Sembunyi dalam Gerai Minimarket, Pemuda 27 Tahun di Bengkulu Nekat Gasak HP hingga Puluhan Slop Rokok

1. Kekurangan perhatian

2. Hiperaktif

3. Implusif

Seorang anak tidak bisa dikatakan ADHD kecuali memiliki gejala utama yang sebagaimana sudah dicantumkan pada gejala utama tersebut munculnya 6 bulan yang mempengaruhi fungsi diri anak.

Berikut ini ada ciri-ciri anak yang terindikasi penderita ADHD untuk anak usia 4 tahun yang memasuki jenjang pra sekolah yang dapat Anda lihat dalam aktivitas anak tersebut.

Inilah beberapa tanda atau ciri anak mengalami gejala ADHD yang patut menjadi perhatian dari orang tuanya dikutip dalam akun Instagram mommiesdailydotcom, yakni:

BACA JUGA:Lakukan 8 Ibadah Ini Selama 40 Hari, Rasakan Perubahan Besar dalam Hidup

1. Tidak menyukai aktivitas yang dilakukan selama 5 menit atau lebih

Ciri anak yang diindikasikan mengalami gejala ADHD salah satunya tidak menyukai aktivitas yang dilakukan selama 5 menit atau lebih yang dilakukan secara berulang membuat anak akan cepat bosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: