BANNER KPU
HONDA

Arie Septian - Andaru Pranata Diusung PDI Perjuangan di Pilkada Bengkulu Utara

Arie Septian - Andaru Pranata Diusung PDI Perjuangan di Pilkada Bengkulu Utara

Pada Pilkada Bengkulu Utara, Arie Septian - Andaru Pranata diusung PDI Perjuangan. --dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Menjadi salah Partai pertama di Bengkulu Utara, PDI Perjuangan menentukan pasangan calon yang akan maju Pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bengkulu Utara pada tanggal 27 November mendatang.

Diketahui DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Arie Septia Adinata, SE, M.AP sebagai Bakal Calon Bupati (BalonBup) dan Andaru Pranata, SE sebagai bakal calon Wakil Bupati (BalonWabup).

Padahal PDI Perjuangan di Bengkulu Utara ini bisa mengusung sendiri pasangan bakal calon Bupati, dimana dalam hasil Pemilihan Legislatif (Pilleg) lalu, PDI Perjuangan ini berhasil meraih 7 kursi DPRD.

Sedangkan batas minimal 20 persen kursi DPRD ialah 6 kursi DPRD, ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Bengkulu Utara Hermedi Rian menerangkan kalau keputusan DPP sudah menugaskan Arie dan Andaru untuk maju sebagai pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

BACA JUGA:Tembak Kakak Kandung dengan Senapan Angin Cuma Gara-gara Ayam Mati, Pria 45 Tahun Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Belum Ditemukan, Pencarian Pemancing Hilang di Bengkulu Utara Dilanjutkan Besok 

"PDI Perjuangan akan mengusung ke 2 kader PDI Perjuangan ini untuk maju di dalam Pilbup mendatang,” terangnya dikutip dari KORANRB.ID 

Walaupun PDI Perjuangan bisa mengusung calonnya sendiri dalam pilbup mendatang, akan tetapi PDI Perjuangan meminta bakal pasangan calon ini untuk menjalin komunikasi dengan seluruh parpol. 

Adapun hal ini dalam rangka kerjasama dan memenangkan pasangan ini dalam Pilbup kabupaten Bengkulu Utara mendatang.

“Walaupun kita (PDI Perjuangan) dapat mengajukan pasangan calon sendiri, tetapi jelas kita ingin menjalin kerjasama dengan seluruh parpol untuk mengusung dan memenangkan pasangan Arie – Andaru ini dalam Pilbup mendatang,” ujar Hermedi Rian.

BACA JUGA:Tim SAR Lakukan Pencarian Pemancing Hilang Terseret Arus Batik Nau Bengkulu Utara

BACA JUGA:Wow! Bakal Ada Rafflesia Mekar Sempurna di Bengkulu Utara, Kunjungi Tepat Ini Jika Ingin Melihatnya 

Diketahui Rakernas PDI Perjuangan memang sudah membentuk tim pemenangan nasional unutk Pilkada dari DPP PDI Perjuangan, akan tetapi besar kemungkinan untuk daerah dimana PDI Perjuangan bisa mengusung pasangan calon sendiri atau memiliki kursi Parlemen 20 persen maka DPP akan menetapkannya terlebih dulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: