BANNER KPU
HONDA

Wow! Bakal Ada Rafflesia Mekar Sempurna di Bengkulu Utara, Kunjungi Tepat Ini Jika Ingin Melihatnya

Wow! Bakal Ada Rafflesia Mekar Sempurna di Bengkulu Utara, Kunjungi Tepat Ini Jika Ingin Melihatnya

Wow! Bakal Ada Rafflesia Mekar Sempurna di Bengkulu Utara, Kunjungi Tepat Ini Jika Ingin Melihatnya--foto ilustrasi/ai creator/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bongkol bunga Rafflesia Arnoldi kembali ditemukan tumbuh di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Bunga Rafflesia ini ditemukan tumbuh hampir mekar pada 12 Mei 2024 kemarin di kawasan wisata Air Terjun Kemumu Kecamatan Arma Jaya.

Dan diperkirakan pada dua hingga tiga hari ini bunga Rafflesia Arnoldi tersebut akan mekar sempurna.

Bagi masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin melihat langsung bunga Rafflesia Arnoldi ini tumbuh mekar dengan sempurna maka bisa lansung datang dan kunjungi kawasan wisata Air Terjun Kemumu tersebut.

BACA JUGA:Petani Kopi Temukan Rafflesia Mekar di Dekat Kebun Kopi Trans Derati Kota Padang Rejang Lebong

Adapun lokasi ditemukannya bunga Rafflesia ini tidak jauh berada dari kawasan pintu masuk wisata.

Masih dalam kawasan wisata, bunga ini tumbuh dengan sendirinya di jalur yang terjal menuju ke arah air terjun.


Bongkol bunga Rafflesia Arnoldi kembali ditemukan tumbuh di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, tepatnya di kawasan wisata Air Terjun Kemumu--Dok/RB

Meski jalurnya sedikit terjal mendekati kawasan jurang, namun pengunjung tak perlu khawatir sebab Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Kelurahan Kemumu Bengkulu Utara sudah menyiapkan dan membuat jalur alternatif untuk pengunjung yang ingin melihat langsung bunga Rafflesia tersebut mekar sempurna.

“Kita sudah siapkan jalan agar pengunjung nantinya lebih nyaman dan aman saat melihat Rafflesia yang mekar sempurna tersebut,” kata Ketua Pokdarwis Kelurahan Kemumu Bengkulu Utara dikutip dari KORANRB.ID.

BACA JUGA:Batu Akik Red Rafflesia, Permata dari Bengkulu yang Bisa Membawa Keberuntungan

Tentunya dengan kehadiran dan tumbuhnya bunga Rafflesia Arnoldi ini akan menarik wisatawan berkunjung ke kawasan wisata Kemumu.

Tumbuh dan ditemukannya bongkol bungga Rafflesia dikawasan ini bukan pertama kali, tahun ini saja sudah ada 4 bunga Rafflesia yang tumbuh di kawasan wisata Air Terjun Kemumu.

Kawasan wisata Air Terjun Kemumu Bengkulu Utara memang terkenal masih asri dan terjaga alamnya, sehingga wajar Rafflesia kerap tumbuh di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: