BANNER KPU
HONDA

Jangan Sarapan dengan 6 Jenis Buah Ini, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kembung!

Jangan Sarapan dengan 6 Jenis Buah Ini, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kembung!

Jangan Sarapan dengan 6 Jenis Buah Ini, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kembung!--Instagram/galoeh_cooking

Tingkat keasaman yang tinggi ini pada buah jeruk dapat menyebabkan terjadinya masalah pencernaan, diantaranya perut kembung, mual dan muntah. Buah ini sebaiknya dikonsumsi setelah anda makan.

Untuk itu lebih baik mengkonsumsi jeruk ini ketika Anda setelah mengkonsumsi makanan berat karena akan menutupi rasa asam yang terdapat pada jeruk tersebut.

BACA JUGA:5 Minuman Ini Perkuat Imun, Cocok untuk Hadapi Musim Pancaroba

3. Salak

Begitupun dengan buah salak yang mengandung beta karoten, kalium, zat besi, kalsium berikut juga vitamin C di dalamnya untuk itu bagus sekali pada tubuh anda.

Namun tidak baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung Tanin yang dapat merusak gangguan lambung sehingga akan mengakibatkan beberapa masalah pencernaan lainnya.

Zat tersebut tidak baik ada di dalam perut yang kosong sehingga untuk memakan salak lebih baik isi perut anda dengan berbagai makanan yang lain agar tidak merusak lambung anda.

4. Durian

Durian atau king fruit ini memiliki banyak sekali manfaat yang bagus untuk tubuh karena kandungan mineral dan vitaminnya, namun sifatnya yang memiliki gas tidak cocok dimakan di pagi hari.

Jika Anda makan dalam kondisi perut kosong, gas yang ditimbulkan pada durian dapat mengakibatkan kembung dan perut tidak nyaman terutama untuk penyakit gerd dan gastritis.

BACA JUGA:5 Rahasia Ampuh Membuat Ketiak Wangi dan Bebas Bau Badan

Apalagi untuk dijadikan makanan diet tentunya itu tidak bagus dikonsumsi karena mengandung banyak sekali kalori pada buah durian, maka dari itu lebih bijak dalam memakan buah tersebut.

5. Semangka

Semangka memiliki antioksidan yang tinggi dalam tubuh hal tersebut dapat meningkatkan imunitas kekebalan tubuh, selain itu banyak sekali cairan yang membantu kamu terhindar dari dehidrasi.

Namun begitu semangka tidak cocok dikonsumsi untuk pagi hari karena dapat mengakibatkan kembung pada perut anda, bahkan dari sebagian orang dapat terkena diare karena mengkonsumsi di saat perut kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: