BANNER KPU
HONDA

Dokter Tirta Beberkan Penyebab Penyakit Diabetes pada Anak Muda, Ternyata Karena Hal Ini

Dokter Tirta Beberkan Penyebab Penyakit Diabetes pada Anak Muda, Ternyata Karena Hal Ini

Dokter Tirta Beberkan Penyebab Penyakit Diabetes pada Anak Muda, Ternyata Karena Hal Ini--Freepik/freepik

Maka dari itu minuman kemasan yang seperti dari supermarket itu banyak sekali mengandung gula. Hal tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh khususnya para kaum muda yang suka sekali mengkonsumsinya.

BACA JUGA:Budaya Sering Menyalahkan Anak Sulung Ketika Adik Menangis, Ini Kata Dokter Aisah

Efeknya tersebut baru terasa setelah anak muda tersebut di saat usia 20 tahun, tidak akan terasa nanti ketika usia 40 tahun makanya banyak yang cuci darah akibat meminum minuman manis.

Diterangkan lagi oleh dokter Tirta bahwa menurut dokter Dexa yang merupakan dokter penyakit dalam saat ini sedang trend usia cuci darah yaitu di angka 25 sampai 35 tahun.

Kebanyakan riwayat yang dikemukakan oleh dokter tersebut diungkap oleh Dokter Tirta gara-gara kebanyakan minum minuman manis dalam kemasan botol yang terjual bebas di pasaran.

Lanjut Dokter Tirta juga memberikan penjelasan bahwa kita masih bisa minum dengan minuman tersebut asalkan rutin sekali untuk berolahraga Karena energi masih sangat dibutuhkan.

BACA JUGA:2025 Akan Menjadi Tahun Shio Ular Kayu: Simak Makna dan Ramalan Terbaru untuk Kamu

"Mulai dengan olahraga jalan 5000 step per hari dalam satu durasi kalau sudah konsisten terbentuk maka kamu bisa memilih mau lari, mau badminton, mau bulutangkis, mau basket, atau ngegym," tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh dokter Tirta bahwa fomo terhadap olahraga itu sangat bagus untuk dilakukan karena berimpact baik pada tubuh dengan apa yang kita konsumsi dapat terbakar dengan olahraga.

Namun, sayangnya orang yang biasanya fomo dalam olahraga ingin cepat-cepat naik, padahal tubuhnya belum siap untuk step yang lebih berat dari olahraga yang biasa dilakukannya.

Itulah makanya dokter Tirta menganjurkan untuk melakukan secara rutin jalan kaki 5000 langkah per durasi secara konsisten, setelah itu dapat dilanjutkan dengan berbagai olahraga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: