BANNER KPU
HONDA

Dokter Tirta Beberkan Penyebab Penyakit Diabetes pada Anak Muda, Ternyata Karena Hal Ini

Dokter Tirta Beberkan Penyebab Penyakit Diabetes pada Anak Muda, Ternyata Karena Hal Ini

Dokter Tirta Beberkan Penyebab Penyakit Diabetes pada Anak Muda, Ternyata Karena Hal Ini--Freepik/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Dokter Tirta merupakan ahli praktisi di bidang kesehatan, diundang oleh Pras Teguh di PWK dalam kanal YouTube Hans Creative.

Disana dokter Tirta memberikan edukasi mengenai penyebab diabetes pada anak muda. Ini penjelasan dari Dokter Tirta mengenai hal tersebut yang merupakan banyak sekali sekarang dialami oleh anak muda.

Pola hidup yang tidak sehat membuat penyakit diabetes yang merupakan penyakit degeneratif ini sedang naik daun di kalangan anak muda, untuk itu harus banyak pengetahuan mengenai hal tersebut.

Dokter Tirta yang merupakan influencer berikut juga dokter di bidang medis kesehatan memberikan edukasinya kepada khalayak khususnya anak muda untuk menghindari berbagai macam penyebab kasus diabetes.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 6 Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Jantung

Tentunya penyakit diabetes ini bukan hanya penyakit keturunan, namun dengan pola hidup yang tidak sehat dapat berakibat fatal pada tubuh maka dari itu harus melakukan berbagai hidup sehat.

Dalam tayangan kanal YouTube tersebut Dokter Tirta mengatakan, "Diabetes pada anak muda itu bukan karena nasi, sebenarnya dimana semua gula itu merupakan energi."

Dijelaskan terlebih dahulu ketika Pras Teguh menanyakan masalah diabetes pada anak muda oleh Dokter Tirta menyatakan bahwa gula merupakan penyebab utama terjadinya diabetes.

Namun, konsumsi gula ini bukan hanya pada nasi yang sering disalahkan ketika seseorang mengalami diabetes dimana gula tersebut merupakan sumber dari energi yang didapatkan bagi tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Buah Durian untuk Kesehatan, Cegah Anemia Hingga Kanker

Lebih lanjut dokter Tirta menjelaskan, "Kalau kita sudah mendapatkan gula dari nasi jangan meminum minuman yang mengandung gula. Kasihan nasi selalu dihujat."

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dokter Tirta bahwa sebenarnya nasi itu bukan penyebab utama terjadinya lonjakan gula di dalam tubuh sehingga banyak orang terkena diabetes.

Namun yang paling utama adalah minuman kemasan yang mengandung gula yang berlebih, hal tersebut dikatakan oleh Dokter Tirta banyak sekali mengandung gula yang tidak baik untuk tubuh.

"Tahu nggak diabetes penyebab utamanya pada anak muda bukan karena nasi, yang salah itu minuman manis yang instan dalam botol dimana minuman manis itu bisa sampai 20 gram gulanya," penjelasan dokter Tirta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: