HONDA

Awas! Makan Ikan Tuna Ternyata Bisa Berbahaya, Ini Penjelasan Ahli

Awas! Makan Ikan Tuna Ternyata Bisa Berbahaya, Ini Penjelasan Ahli

Awas! Makan Ikan Tuna Ternyata Bisa Berbahaya, Ini Penjelasan Ahli--Tiktok/dr grandika

Hal ini lantaran agar tidak terkena residu pada janin akibat dari mengkonsumsi ikan tuna atau ikan tongkol tersebut yang tidak baik untuk janin ibu hamil yang memiliki faktor pada kesehatan.

BACA JUGA:4 Shio dengan Kondisi Keuangan yang Diprediksi Memburuk di Akhir Tahun 2024

Itulah pesan yang disampaikan oleh dokter Gradika terhadap masyarakat dalam memberikan edukasi dan informasi mengenai ikan tuna atau ikan tongkol tersebut yang tercemar oleh logam.

Berikut ini berbagai bahaya mengkonsumsi ikan tuna atau ikan tongkol yang dapat anda hindari karena keracunan ikan tersebut dapat berbahaya pada tubuh. Diantara efeknya yaitu mual, muntah dan diare.

Selain itu, banyak juga beberapa faktor lainnya bisa menyebabkan orang terindikasi keracunan dari ikan tongkol atau ikan tuna dengan bercak kemerah-merahan yang ada di sekitar tubuh berikut juga terasa lebih panas.

Ibu yang terasa lebih panas dengan adanya bercak-bercak merah di seluruh tubuh dapat mengindikasikan orang tersebut keracunan setelah mengkonsumsi ikan tongkol atau tuna.

Baiknya untuk membawakan segera jika mengalami hal-hal tersebut ke medis atau bagian kesehatan lebih lengkap agar cepat ditangani dan tidak fatal berakibat pada penderita.

BACA JUGA:4 Shio yang Akan Ciong di Tempat Kerja Akhir Tahun 2024 dan Cara Mengatasinya

Awal mula dengan gejala berkeringat disertai pusing dan mual, itu menjadi gejala awal terjadinya keracunan makanan khususnya ikan tongkol atau ikan tuna ini dan banyak langsung ditindaklanjuti.

Dengan nasehat yang diberikan oleh dokter Grandika lebih baik tidak mengkonsumsi ikan tongkol atau ikan tuna tersebut untuk ibu hamil karena berakibat buruk bagi kesehatannya takut terjadi residu pada janin.

Itulah mengapa di negara-negara berkembang sedikit melarang masyarakatnya untuk mengkonsumsi ikan tuna atau ikan tongkol karena bahaya dari logam terkontaminasi pada makanan ikan tongkol atau tuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: