BANNER KPU
HONDA

Awas! Makan Ikan Tuna Ternyata Bisa Berbahaya, Ini Penjelasan Ahli

Awas! Makan Ikan Tuna Ternyata Bisa Berbahaya, Ini Penjelasan Ahli

Awas! Makan Ikan Tuna Ternyata Bisa Berbahaya, Ini Penjelasan Ahli--Tiktok/dr grandika

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Bahaya makan ikan tuna, ini penjelasan dari ahlinya yakni dokter Grandika yang merupakan ahli kesehatan.

Berikut ini dokter Grandika memberikan edukasi kepada khalayak umum mengenai penjelasan bahaya ikan tuna dalam akun TikToknya yang sering sekali memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dikatakan oleh dokter Grandika bahwa ikan tuna tersebut di negara-negara maju tidak boleh dikonsumsi secara rutin karena memiliki bahaya untuk kesehatan tubuh.

Bahkan untuk ibu hamil pun tidak boleh mengkonsumsi makanan ini, negara-negara maju membatasi konsumsi ikan tuna tersebut. Ini merupakan salah satu ikan yang memiliki bahaya pada tubuh.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bandit Pecah Kaca Mobil di Masjid Al Iklas Mukomuko Gondol Uang Jutaan Milik Jemaah

Ikan tuna atau ikan tongkol ini memiliki bahaya yang jika dikonsumsi secara rutin dapat berakibat buruk pada kesehatan tubuh manusia. Untuk itu baiknya dikatakan oleh dokter Grandika lebih baik untuk tidak mengkonsumsi ikan tersebut.

Dijelaskan oleh dokter Grandika ikan tongkol tersebut memiliki kandungan merkuri.

Pada saat ini beberapa penelitian menjelaskan mengenai hal tersebut, dimana merkuri itu sendiri banyak sekali dipakai untuk industri.

Limbah dari logam-logam tersebut dibuang sembarangan, pertama-tama dibuang ke tanah kemudian mengalir ke sungai setelah itu dapat mengalir juga ke laut.

Inilah yang menyebabkan kandungan merkuri pada ikan itu tinggi karena logam yang dimakan oleh ikan tuna atau ikan tongkol tersebut dapat diserap oleh tubuh manusia.

BACA JUGA:4 Resep Olahan Serba Wortel yang Praktis Dibuat di Rumah

Kesehatan ptubuh manusia dapat terpengaruh sekali pada saat mengkonsumsi ikan tuna atau ikan tongkol tersebut karena terkontaminasi atas planton-planton dan ikan-ikan kecil.

Ikan-ikan kecil dan ikan-ikan sedang memakan plankton tersebut, terakumulasi pada ikan tuna atau ikan tongkol. Disebutkan oleh dokter Grandika dia tidak membatasi orang untuk mengkonsumsi ikan tongkol.

Namun, lebih baik hati-hati dalam mengkonsumsi ikan tuna atau ikan tongkol ini apalagi untuk ibu hamil lebih baik dikatakan oleh dokter Grandika untuk tidak mengkonsumsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: