HONDA

7 Cara Menambah Berat Badan Supaya Lebih Ideal

7 Cara Menambah Berat Badan Supaya Lebih Ideal

Cara Menambah Berat Badan Supaya Lebih Ideal--Instagram.com/ tawadisiniaja

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Menaikkan berat badan perlu disesuaikan dengan kondisi dan kesehatan masing-masing orang. Ketahui juga apa penyebab berat badannya bisa rendah.

Oleh sebab itu, maka sebelum Anda memulai cara menjalani program peningkatan berat badan, maka ada baiknya Anda periksa terlebih dahulu status gizi Anda dengan cara menghitung indeks massa tubuh (IMT).

Bila hasil perhitungan menunjukkan bahwa berat badan Anda kurang, maka sebaiknya pahami terlebih dahulu apa penyebabnya.

Dan setelah itu, Anda juga bisa untuk memperbaiki pola makan dan menyesuaikan dengan kondisi kesehatan yang Anda alami saat ini.

Cara untuk menambah berat badan paling baik adalah dengan mengatasi penyakit atau kondisi yang akan menjadi penyebab berkurangnya berat badan.

Bila kondisi tersebut bisa diatasi, maka berat badan pun tentu akan bertambah dan berat badan bisa menjadi ideal.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Mata dengan Selada, Ini 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu, ada beberapa tips atau cara untuk menambah berat badan secara sehat dan aman yang tentu dapat Anda lakukan, yaitu seperti berikut ini:

1. Pilih camilan sehat

Camilan tentu saja bisa menjadi sumber kalori tambahan yang dapat membantu Anda untuk menambah berat badan.

Namun, Anda juga disarankan untuk memilih camilan yang sehat dan kaya nutrisi, seperti cokelat hitam, buah-buahan, dan juga roti gandum.

Hindari mengonsumsi camilan yang tidak sehat, seperti gorengan, karena makanan tersebut banyak mengandung minyak dan kolesterol yang tinggi, bila dikonsumsi secara berlebihan.

Makanan yang tidak sehat tersebut tentu bisa meningkatkan risiko terjadinya penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, bahkan kanker.

BACA JUGA:Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: