BANNER KPU
HONDA

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, Tokoh Lembak Kandidat Kuat di Pilwakot Bengkulu 2024

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, Tokoh Lembak Kandidat Kuat di Pilwakot Bengkulu 2024

Suprianto tokoh Lembak kandidat kuat di Pilwakot Bengkulu 2024 yang merupakan Ketua DPRD Kota Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Suprianto, tokoh Lembak yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat Pilwakot Bengkulu tahun 2024, yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Bengkulu saat ini.

Sebagai salah satu tokoh Lembak, tentunya Suprianto memiliki pendukung dan loyalis yang dapat diperhitungkan, apalagi kalau Suprianto serius untuk maju di dalam Pilwakot 2024 ini.

Diketahui Suprianto ini merupakan tokoh Lembak pertama dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang duduk menjadi Ketua DPRD Kota Bengkulu saat ini.

Kalau Suprianto melanjutkan karir politik ke eksekutif pada Pilwakot 2024 ini, tentu hal ini menjadi isu strategis.

Dikatakan Pengamat Politik, Dr. Master Jhon kalau kandidat yang pernah menjabat sebagai kepala daerah (kada) ataupun pimpinan dewan ini memilki keuntungan tersendiri kalau maju pada Pilkada 2024.

BACA JUGA:Jelang Pilwakot 2024, Tokoh Politik Mulai Bergerak

BACA JUGA:Ini Dia 4 Kader Partai Politik Paling Berpeluang Diusung di Pilwakot Bengkulu 2024

Karena Kepala daerah atau dewan tersebut mempunyai popularitas di daerah tempatnya menjabat.

“Petahana, ataupun mantan dewan tentu mempunyai keuntungan, dikarenakan pernah menjabat dan berbuat untuk masyarakat, maka tentu ini akan menjadi pertimbangan,” kata Master Jhon dikutip dari KORANRB.ID, Selasa, 11 Juni 2024.

Selain itu, Master Jhon juga menerangkan, kalau faktor kesukuan masih menjadi faktor penentu elektabilitas dari tokoh yang pernah menjabat baik sebagai kepala daerah ataupun anggota dewan.

Dimana banyak suku yang berada di Kota Bengkulu seperti diantaranya Suku Serawai, Suku Rejang, Suku Jawa dan Suku Lembak.

BACA JUGA:Suhartono Galang Kekuatan Parpol Non Parlemen Maju Pilwakot Bengkulu 2024

BACA JUGA:Maju Pilwakot Jalur Non Partai Atau Independen, Segini Syarat Minimal Dukungan KTP Elektronik

Adapun salah satu tokoh Lembak di Kota Bengkulu yaitu Suprianto, diketahui Suprianto memilki 2 nilai plus yang pertama sosok tokoh ini merupakan sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: