HONDA

Ini Dia 4 Kader Partai Politik Paling Berpeluang Diusung di Pilwakot Bengkulu 2024

Ini Dia 4 Kader Partai Politik Paling Berpeluang Diusung di Pilwakot Bengkulu 2024

Ini Dia 4 Kader Partai Politik Paling Berpeluang Diusung di Pilwakot Bengkulu 2024--Dok/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Peta konstelasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu di Pilkada 2024 semakin mengerucut.

Terdapat 4 kader partai politik yang paling berpeluang diusung untuk menjadi calon walikota di Pilwakot Bengkulu pada Pilkada 2024.

Adapun 4 kandidat tersebut memilki kekuatan di dalam meminang partai politik agar dapat diusung pada Pilwakot Bengkulu tahun 2024 ini.

Keempat kandidat tersebut, yaitu Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, M. Saleh yang diketahui merupakan kader Partai Golongan Karya (Golkar), diketahui, Partai Golkar berhasil mengemas 3 kursi dari 35 kursi dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 lalu.

M. Saleh juga mendaftarkan namanya di beberapa partai politik, seperti Partai Demokrat Kota Bengkulu, kemudian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bengkulu, dan juga Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Suhartono Galang Kekuatan Parpol Non Parlemen Maju Pilwakot Bengkulu 2024

BACA JUGA:Maju Pilwakot Jalur Non Partai Atau Independen, Segini Syarat Minimal Dukungan KTP Elektronik

Selanjutnya di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bengkulu, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bengkulu dan terakhir di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bengkulu. 

Kader Partai Politik yang kedua, yaitu Ketua Partai Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono yang diketahui akhir-akhir ini sangat gencar menggalang dukungan. 

Dimana sebelumnya, Suhartono mengundang 7 petinggi partai peraih kursi di DPRD Kota Bengkulu, kemudian Suhartono juga mengumpulkan petinggi parpol non parlemen atau tidak memperoleh kursi. 

Menutut konfirmasi terakhir, Suhartono akan segera mengumpulkan beberapa komunitas besar di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Namanya Muncul di Bursa Pilwakot, Sumardi Ingin Fokus Pada Sisa Masa Jabatan

BACA JUGA:Tolak ! Hibah Rp 31 Miliar, Karena Tak Cukup Membiayai Pilwakot, Kebutuhan KPU-Bawaslu Rp 39 Miliar

Diketahui selain memilki modal 3 kursi dari Partai Demokrat, Suhartono juga mendaftarkan namanya di beberapa partai politik, seperti di Partai Perindo, Partai PKS, Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan, Partai Hanura, Partai PKB, PPP dan juga Partai Nasdem Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: