BANNER KPU
HONDA

Hadiri Rakor Komisi Informasi Pusat, Diskominfotik Bengkulu Komitmen Optimalkan Keterbukaan Informasi Publik

Hadiri Rakor Komisi Informasi Pusat, Diskominfotik Bengkulu Komitmen Optimalkan Keterbukaan Informasi Publik

Hadiri Rakor Komisi Informasi Pusat, Diskominfotik Bengkulu Komitmen Optimalkan Keterbukaan Informasi Publik--MCpemprovBengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Rapat Koordinasi Ke-15 Komisi Informasi Pusat se-Indonesia bertajuk "Keterbukaan Informasi Publik dalam Penyelenggaraan Negara menuju Indonesia Emas 2045" digelar di Banjarmasin Kota Seribu Sungai Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa 11 Juni 2024.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu beserta Komisi Informasi (KI) Provinsi Bengkulu.

Adapun rapat koordinasi ini diagendakan berlangsung selama 4 hari, dimulai 10 hingga 13 Juni 2024 yang telah dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Sekretaris Diskominfotik Provinsi Bengkulu, Adha Risman mengatakan jika kehadiran Kominfotik Provinsi Bengkulu dalam rapat koordinasi ini merupakan komitmen Pemprov Bengkulu bersama KIP Bengkulu sebagai media untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang keseriusan terhadap keterbukaan informasi publik, khususnya yang berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah.

BACA JUGA:Drakor Queen of Tears Episode Terakhir, Benarkah Akan Bersatu Kembali?

BACA JUGA:3 Masakan Berkuah Khas Nusantara yang Menggiurkan, Ini Resep Membuatnya

Diskominfotik Provinsi Bengkulu juga terus mengoptimalkan perannya sebagai Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) utama dalam mendukung keterbukaan informasi.

"Salah satunya dengan memperkuat koordinasi dengan semua entitas di lingkungan Pemprov Bengkulu, baik SKPD dan UPTD pelayan publik untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan berkaitan pelayanan publik kepada masyarakat," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar penandatanganan MoU antara KIP dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Adapun Rakor ini tampak juga dihadiri oleh Ketua Komisi Informasi Pusat beserta jajaran secara lengkap, Wakil Ketua DPR RI, Karo Humas Mabes Polri, Ketua Umum KADIN dan Ketua PWI dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang memberikan sambutannya melalui video tapping. 

BACA JUGA:Cara Mudah Melatih Sensorik dan Motorik Anak, 5 Kegiatan Menggunakan Tepung Ini Sangat Disarankan

BACA JUGA:Penyaluran Dana BOS di Bengkulu Capai Rp131,94 Miliar, Menurut Kemenkeu

Untuk peserta Rakor sendiri terdiri dari unsur Komisi Informasi Daerah se-Indonesia dan Diskominfotik se-Indonesia.

Sementara itu, penyelenggaraan Rakor ini didukung penuh oleh Pemda Provinsi Kalsel dan mendapat sambutan hangat dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: