BANNER KPU
HONDA

Kajati Bengkulu Syaifudin Tagamal Resmi Lantik Wakajati Bengkulu dan 4 Kajari Baru, Ini Daftar Namanya

Kajati Bengkulu Syaifudin Tagamal Resmi Lantik Wakajati Bengkulu dan 4 Kajari Baru, Ini Daftar Namanya

Kajati Bengkulu Syaifudin Tagamal Resmi Lantik Wakajati Bengkulu dan 4 Kajari Baru, Ini Daftar Namanya--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Syaifudin Tagamal resmi melakukan pelantikan terhadap pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Kejasaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, pada Kamis 13 Juni 2024.

Adapun pejabat yang dilantik dan langsung melaksanakan sumpah jabatan diantaranya yakni Wakajati Bengkulu yang kini dijabat oleh Setiawan Budi Cahyono.

Selain melakukan pelantikan Wakajati Bengkulu yang baru, Kajati Bengkulu Syaifudin Tagamal juga melantik dan memimpin langsung sumpah jabatan 4 orang Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) baru dilingkup Kejati Bengkulu.

Adapun pejabat yang turut dilantik dan melaksanakan sumpah jabatan ini yakni Kajari Seluma yang kini resmi dijabat oleh Eka Nugraha, SH. MH.

BACA JUGA:Jabat Kajati Bengkulu di Hari Pertama, Rina Virawati Pastikan Kasus yang Ditangani Kejaksaan Berlanjut

BACA JUGA:Lantik Kajati Bengkulu, Jaksa Agung Tegaskan Kejaksaan Harus Siap Hadapi Tantangan Semakin Kompleks

Kajari Bengkulu Utara yang resmi dijabat Restu Dharmawan,SH.MH, Kajari Kaur yang resmi dijabat PofRizal, SH. MH dan juga Kajari Mukomuko yang resmi dijabat oleh Yusmanelly, SH.MH.

Pelantikan dan sumpah jabatan juga dilakukan terhadap pejabat yang baru yakni Dafid Palapa Duarsa sebagai Asintel dan Andi Kurniawan sebagai Aswas serta 2 orang koordinator yakni Rozano Yudhistira, SH.MH dan Chandra Kirana.SH.MH.

"Tentunya kita minta kepada pejabat yang baru dilantik ini agar bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan kepastian hukum," kata Kajati Bengkulu, Syaifudin Tagamal.

Dalam kesempatan itu juga Kajati Bengkulu, Syaifudin Tagamal mengingatkan seluruh pegawai di jajaran Kejaksaan Tinggi Bengkulu untuk bersikap netral terutama menjelang digelarnya Pilkada serentak yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

BACA JUGA:Sertijab Akhir Oktober, Kajati Bengkulu Rina Virawati Sudah Ngantor Awal November

BACA JUGA:Heri Jerman Jabat Kajati Bengkulu, 9 Maret Sertijab

Sementara itu usai pelantikan tersebut, Kajati Bengkulu, Syaifudin Tagamal didampingi Wakajati Bengkulu, Setiawan Budi Cahyono mengajak serta media dan insan pers untuk berkolaborasi memberitakan berbagai hal positif yang dilakukan Kejaksaan.

Menurutnya pers memiliki sangat penting dalam mengawasi kinerja kejaksaan yang saat ini begitu tinggi rating tingkat kepercayaannya di mata masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: