BANNER KPU
HONDA

5 Khasiat Daun Jarak untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengatasi Sembelit

5 Khasiat Daun Jarak untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengatasi Sembelit

5 Khasiat Daun Jarak untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengatasi Sembelit --Youtube/dokter Fery tv

Gejala yang biasanya muncul saat terserang penyakit jamur adalah gatal, itu terbentuknya ruam berbentuk bulat seperti cincin dengan biasanya kulit menjadi  kemerahan dan agak basah.

Daun jarak mempunyai peranan  yang baik dalam mengatasi penyakit yang disebabkan oleh jamur. Caranya siapkan beberapa lembar daun  jarak lalu dibersihkan.

BACA JUGA:Mengenal Olahraga Panjat Dinding: Peralatan, Hal-hal yang Harus Diperhatikan dan Manfaatnya

Setelah itu  rendam daun jarak ke dalam minyak kelapa diamkan beberapa saat, lalu setelah direndam dihangatkan minyak tersebut dengan menggunakan  api kecil, setelah hangat tempelkan daun jarak pada bagian kulit yang terkena jamur.

Lakukan secara rutin  sampai gejala penyakit jamur tersebut menghilang dengan melakukannya secara terus menerus maka akan mendapatkan manfaat yang berkhasiat untuk tubuh.

3. Mengontrol Kadar Gula Darah

Khasiatnya berikutnya mengontrol kadar gula darah, dengan meningkatnya kadar gula dalam darah pastinya segera diterapi agar tidak menimbulkan komplikasi atau kerusakan fungsi organ.

Misalnya bisa menyebabkan kerusakan jantung, kerusakan ginjal bahkan sampai kerusakan saraf  kandungan karena beberapa zat antioksidan yang terdapat dalam daun jarak dipercaya mampu untuk mengontrol dan menurunkan kadar gula.

BACA JUGA:Nama Pasaran di Indonesia, ‘Kendal’ Jadi Nama 30 Desa: Ini Daftar Lengkapnya

Siapkan tiga lembar daun jarak mengembang lalu dibersihkan rebus dengan tiga  gelas air sampai mendidih hingga mengisahkan setengahnya lalu  tunggu sampai hangat  tambahkan madu secukupnya minum 1-2 kali sehari.

4. Mengatasi sembelit 

Untuk selanjutnya dapat mengatasi sembelit  terjadinya kesulitan dalam buang air besar ada beberapa penyebab munculnya kondisi konstipasi atau sembelit seperti pola makan yang tidak baik.

Berikutnya jarang melakukan aktivitas atau jarang  bergerak juga kebiasaan menahan buang air  besar dan kurang minum atau kurang cairan.

BACA JUGA:Hore, 13 Perwira Dapat Jabatan Kabag dan 5 Jadi Kanit: Mutasi Polda Bengkulu 19 Juni 2024

Kandungan daun jarak dengan beberapa zat aktifnya mempunyai kemampuan dalam mengatasi sembelit atau  konstipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: