BANNER KPU
HONDA

Manfaatkan Daun Pepaya sebagai Produk Kecantikan, Bisa Cegah Penuaan Dini, Begini Cara Buatnya

Manfaatkan Daun Pepaya sebagai Produk Kecantikan, Bisa Cegah Penuaan Dini, Begini Cara Buatnya

Manfaatkan Daun Pepaya sebagai Produk Kecantikan, Bisa Cegah Penuaan Dini, Begini Cara Buatnya--Instagram/seputaranplk

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Daun pepaya sangat baik sekali untuk kesehatan, ternyata berguna baik juga untuk kecantikan. Begini caranya untuk membuat produk sendiri dari bahan alami ini.

Daun pepaya memiliki kegunaan dalam segi kecantikan untuk mendetoksifikasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, mencegah penuaan dini, memperbaiki sel kulit mati akibat dari jerawat ataupun flek hitam.

Daun pepaya sendiri memiliki enzim yang baik untuk memperbaiki tekstur kulit yang secara tidak merata di wajah anda agar terlihat lebih segar dan lebih halus merata.

Selain itu, antioksidan yang terdapat pada daun pepaya ini juga berguna baik dalam mendetoksifikasi kulit sehingga dapat mengikat radikal bebas yang ada pada kulit anda.

BACA JUGA:10 Manfaat Kesehatan dan Cara Mengolah Daun Pepaya dengan Benar

BACA JUGA:Daun Pepaya Bisa Diolah Jadi Masakan Enak dan Menyehatkan, 3 Resep Berikut Bisa Dicoba!

Apalagi yang menginjak usia 30 tahun baik sekali untuk menggunakan bahan alami dari daun pepaya ini karena berguna baik dalam mencegah penuaan dini disebabkan oleh kandungan vitamin C dan vitamin E nya.

Vitamin C dan vitamin E ini akan mencegah terjadinya penuaan dini yang terdapat pada wajah seperti keriput dan garis-garis halus yang terlihat tidak estetik pada wajah anda.

Adanya antimikroba dan juga antiinflamasi pada daun pepaya juga berguna baik untuk mengatasi berbagai masalah kulit diantaranya jerawat dan juga flek hitam.

Namun, tentunya perlu diketahui jangan sampai yang memiliki wajah sensitif ataupun yang memiliki riwayat alergi untuk menggunakan bahan alami ini, maka dari itu harus disesuaikan dengan kulit wajah anda.

BACA JUGA:3 Resep Masakan Serba Kentang yang Menyehatkan

BACA JUGA:3 Resep Masakan Serba Sayap Ayam yang Lezat, Bakar Madu Paling Enak!

Begini cara pembuatan produk kecantikan dari bahan alami daun pepaya ini dikutip dalam akun Instagram ferarifabeautycare_official yang dapat anda aplikasikan pada wajah dengan cara campurkan 2 sendok makan daun pepaya yang sudah dihaluskan.

Dengan satu sendok makan daun mimba yang juga sudah dihaluskan, aduk hingga merata. Kemudian aplikasikan pada wajah dan leher anda. Diamkan sebagai masker selama 15 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: