BANNER KPU
HONDA

5 Manfaat Bulu Babi sebagai Biota Laut, Memiliki Kelezatan dan Berkhasiat untuk Kesehatan

5 Manfaat Bulu Babi sebagai Biota Laut, Memiliki Kelezatan dan Berkhasiat untuk Kesehatan

5 Manfaat Bulu Babi sebagai Biota Laut, Memiliki Kelezatan dan Berkhasiat untuk Kesehatan --Instagram/jktfooddestination

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Terdapat 5 manfaat bulu babi sebagai biota laut yang memiliki kelezatan dan berkhasiat baik untuk kesehatan tubuh. Biasanya ini menjadi santapan bagi masyarakat Jepang.

Bulu babi ini merupakan makanan negara maju seperti Amerika Serikat dan Jepang yang merupakan konsumen terbesar di dunia.

Masyarakat Indonesia bahkan kurang menyukai tekstur dari bulu babi tersebut karena walaupun dikelilingi laut atau merupakan negara maritim namun masyarakat Indonesia masih sedikit awam untuk mengkonsumsinya.

Ternyata teksturnya sangat berbeda dengan makanan biota laut lainnya. Memiliki tekstur yang sangat lembut seperti berwarna mentega, bulu babi memiliki cita rasa yang sangat lezat.

BACA JUGA:Dunia Bulutangkis Berduka, Zhang Zie Lie Meninggal Dunia saat Bertanding, Apa Penyebabnya?

Biasanya orang Jepang menambahkan bulu babi sebagai bagian dari makanan yang disebut dengan sushi, dimana makanan ini seringkali ditambah dengan daging ikan, telur ikan dan termasuk bulu babi ini.

Bulu babi ini bercita rasa yang sangat lezat kalau dikonsumsi dan teksturnya di mulut sangat halus dengan warna yang mirip dengan mentega memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini 5 manfaat dari bulu babi untuk kesehatan tubuh dengan rasa yang sangat lezat karena mengandung protein, lemak, kalsium, magnesium, zat besi, vitamin B12 dan vitamin A, yakni:

1. Meningkatkan kesehatan kulit

Sumber vitamin yang ada pada bulu babi ini sangat baik untuk kesehatan kulit yang dapat melakukan pergantian sel dan mencegah pembentukan kerutan pada wajah.

BACA JUGA:3 Resep Masakan Serba Ikan Nila yang Menggiurkan, Varian Asam Manis Paling Populer

Hal ini akan membuat kamu lebih awet muda karena berbagai nutrisi yang terkandung dalam bulu babi tersebut, untuk itu perlu sekali untuk dikonsumsi dalam menjaga kesehatan kulit.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Ternyata bulu babi baik sekali untuk kesehatan jantung karena rendah lemak dan juga tinggi asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi terjadinya resiko jantung dan juga stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: