BANNER KPU
HONDA

Pelepasan Purna Tugas Kepala DLHK Provinsi Bengkulu, Setelah 5 Tahun Lebih Jabat Eselon IIa

Pelepasan Purna Tugas Kepala DLHK Provinsi Bengkulu, Setelah 5 Tahun Lebih Jabat Eselon IIa

Foto Bersama Kepala DLHK Provinsi Bengkulu yang baru Safnizar, S.Hut, MP dan Jajaran Pejabat Eselon IIIa dan IIIb, Subkoordinator, dan Perwakilan UPT Kementerian LHK Saat Pelepasan Purna Tugas Kepala DLHK Provinsi Bengkulu yang lama Ir. Yenita Syaiful, M.--DOKUMENTASI/RAKYATBENGKULU.COM

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pejabat eselon dan jajaran ASN menggelar pelepasan purna tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, yang lama Ir. Yenita Syaiful, M.Si, Selasa 2 Juli 2024. 

Pelepasan Yenita Syaiful dari jabatan kepala DLHK Provinsi Bengkulu karena yang bersangkutan memasuki masa pensiun dan digantikan oleh Safnizar, S.Hut, MP, sebagai kepala DLHK Provinsi Bengkulu yang baru.

Yenita Syaiful menjabat sebagai kepala DLHK Provinsi Bengkulu lebih kurang 4 bulan lebih, terhitung sejak dilantik oleh Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, pada 26 Februari 2024.

Yenita Syaiful tercatat mengakhiri masa jabatannya sebagai pejabat sekaligus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Provinsi (Pemprov) Bengkulu terhitung 30 Juni 2024. 

BACA JUGA:Kepala DLHK Provinsi Bengkulu Dilantik, Hasil Seleksi JPTP Masih Sisakan 1 Formasi Jabatan Ini

BACA JUGA:Launching ! Bank Sampah Unit DLHK Provinsi Bengkulu Mulai Beroperasi

Pada pelepasan dipimpin oleh Kepala DLHK Safnizar, S.Hut, MP yang baru dilantik per 1 Juli 2024, mantan kepala DLHK Yenita Syaiful banyak bercerita tentang perjalanannya sebagai ASN.

Nostalgia sebagai abdi negara dan masyarakat sekaligus perjalanan karirnya disampaikannya di depan pejabat dan ASN di lingkup DLHK Provinsi Bengkulu. 

Mulai dari staf sebagai ASN dan berkarir di jabatan eselon IVa, IIIa, dan IIb lingkup Pemda Kota Bengkulu. 

Yenita Syaiful pertama kali menjabat eselon IIb sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu, pada 9 April 2011.

BACA JUGA:TNI-Polri, Satpol dan BPBD, DLHK dan OPD Bersihkan Pasar dan Tanam Pohon, Antisipasi Musim Hujan

BACA JUGA:DLHK Sosialisasi Perlindungan dan Pengamanan TWA-DDTS, Jadikan Destinasi Wisata yang Berbasis Lingkungan

Karirnya di eselon IIb di lingkup Pemda Kota Bengkulu ini berlangsung sekitar 8 tahun.

Selain di Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana, ia juga pernah menempati jabatan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: