HONDA

TNI-Polri, Satpol dan BPBD, DLHK dan OPD Bersihkan Pasar dan Tanam Pohon, Antisipasi Musim Hujan

TNI-Polri, Satpol dan BPBD, DLHK dan OPD Bersihkan Pasar dan Tanam Pohon, Antisipasi Musim Hujan

TNI-Polri dan tim gabungan, terdiri dari Satpol PP, BPBD, DLHK, dan pemerintah kecamatan memungut sampah di Pasar Minggu Kota Bengkulu.--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masyarakat dituntut siap menghadapi hujan yang mulai turun di Provinsi Bengkulu. Kesiapan itu tentunya terkait kebersihan dan kondisi lingkungan harus dijaga dengan baik. 

BACA JUGA:DLHK Sosialisasi Perlindungan dan Pengamanan TWA-DDTS, Jadikan Destinasi Wisata yang Berbasis Lingkungan

Lingkungan harus selalu bersih dan tidak menimbulkan peluang bersarangnya nyamuk yang bisa menyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk itu, tim gabungan pun melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih kawasan Pasar Minggu.

BACA JUGA:Muncul Jerawat di Wajahmu, Bisa Konsul ke Dokter Kulit, Yuk Mulai Jaga Kebersihan wajah

Tim gabungan yang terjun langsung menggelar bakti sosial, Kamis (7/12/2023) adalah gabungan dari TNI dari jajaran Korem 041 Garuda Mas, TNI Angkatan Laut (AL), Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu dan pihak pemerintah kecamatan.

BACA JUGA:Sosialisasi Pergub tentang ASB Cegah Ketimpangan Penganggaran dan Optimalkan Efesiensi Anggaran

Kegiatan karya bakti yang berlangsung Kamis (7/12/2023) yang fokus pada kebersihan, bukan hanya di kawasan Pasar Minggu Kota Bengkulu. TNI-Polri dan tim gabungan ini juga melaksanakan kebersihan di semua kawasan yang masuk wilayah Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Hibah Bawaslu Provinsi Bengkulu Segera Diteken

Kegiatan karya bakti yang diinisiasi oleh jajaran personel TNI di bawah naungan Komando Resor Militer Korem 041 Gamas (Garuda Emas) masih akan berlanjut, Jumat (8/12/2023). Agendanya masih seputaran kebersihan. Namun kali ini mengambil lokasi berbeda dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di aliran sungai. 

BACA JUGA:Kembangkan UMKM Lokal Menuju Pasar Global, Gubernur Rohidin Jalin Kesepakatan dengan PT. Rumah Indonesia Kita

Sesuai dengan rencana, kegiatan kebersihan dan penanaman pohon ini akan berlangsung pukul 07.30 WIB hingga selesai. Adapun sasarannya di wilayah Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Termasuk penanaman pohon di aliran sungai Sukamerindu. 

BACA JUGA:Marak Balap Liar, Gubernur Ajak Pemkot Bangun Sirkuit Balap, Rencana di Air Sebakul

Diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Kav. Widodo Pujianto, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kasad TNI AD dalam rangka menghadapi musim hujan yang saat ini sudah mulai turun.

BACA JUGA:Leher Kena Sabet Pisau, 1 Meninggal di TKP, 1 Lagi Luka-Luka, Berikut Kronologisnya !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"