BANNER KPU
HONDA

Masih 5 Sekolah Negeri Masih Tersedia untuk Calon Siswa SMA Tidak Lolos PPDB

Masih 5 Sekolah Negeri Masih Tersedia untuk Calon Siswa SMA Tidak Lolos PPDB

Untuk calon siswa SMA tidak lolos PPDB masih ada 5 sekolah negeri tersedia.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Solusi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu untuk 500 calon siswa baru Sekolah Mengah Atas (SMA) di Bengkulu yang belum mendapatkan Sekolah.

Setelah penutupan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 diketahui masih ada 500 calon siswa yang belum mendapatkan sekolah.

Pada Rabu, 3 Juli 2024 kemarin Disdikbud Provinsi Bengkulu memastikan kuota SMA Negeri (SMAN) yang kekurangan siswa baru.

Terdapat 5 SMAN yang masih minim siswa, yaitu SMA Negeri 9 Kota Bengkulu, SMAN 8 Kota Bengkulu, SMAN Keberbakatan Olahraga Bengkulu, SMAN 10 Kota Bengkulu dan SMAN 11 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Tim Saber Pungli Pantau Proses PPDB di Rejang Lebong

BACA JUGA:Tim Satgas Saber Pungli Kaur Pastikan Jerat Hukum, Terkait Pungutan Liar PPDB

“Kita melakukan rapat, masih bisa tidak menampung (SMAN, red), Kalau memang masih bisa menampung, maka silakan. Kalau mau di negeri yang masih tersedia,” kata Kepala Disdikbud Provinsi Bengkulu, Saidirman SE, M.Si, dikutip dari KORANRB.ID, Kamis, 4 Juli 2024.

Selain itu, Saidirman juga menerangkan, selain memilki SMAN yang unggul, Kota Bengkulu juga memilki SMA Swasta yang tidak kalah bersaing dengan sekolah negeri.

“Kita banyak memilki sekolah swasta yang unggul dan tidak kalah saing dengan sekolah negeri di kota ini,” terang Saidirman.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Orang Tua Siswa Laporkan Jika Ada Temuan Kecurangan PPDB

BACA JUGA:Disdik Jamin Calon Siswa SD dan SMP di Kota Bengkulu Dapat Sekolah, Bagi yang Tidak Lulus 3 Jalur PPDB

Dikatakan Saidirman, data-data 500 calon siswa baru yang tidak lolos PPDB sudah dikoordinasikan kepada pihak sekolah terdekat berdasarkan titik zonasi.

“Data-data sudah kita persilakan untuk dibuka dan diambil dan kemarin kita kami mengusulkan data yang mereka (sekolah, red) mintakan,” jelas Saidirman.

Diketahui calon siswa baru yang mendaftar PPDB jalur zonasi lebih kurang 26 ribu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: