HONDA

8 Fakta Suku Baduy yang Tak Diketahui Orang Luar, Salah Satunya Perihal Jodoh

8 Fakta Suku Baduy yang Tak Diketahui Orang Luar, Salah Satunya Perihal Jodoh

8 Fakta Suku Baduy yang Tak Diketahui Orang Luar, Salah Satunya Perihal Jodoh--Tiktok/explore banten

BACA JUGA:Bukit Pelangi Kelabba Maja, Destinasi Wisata Unik di Nusa Tenggara Timur

3. Terkait masalah jodoh mereka sudah dijodohkan sedari kecil bahkan sedari kandungan dengan proses yang cukup rumit setelah mereka dewasa dan bahkan faktanya mereka tidak boleh bercerai.

Mereka kebanyakan di sana menikah sekali seumur hidup, perceraian merupakan salah satu yang paling pamali di daerah tersebut maka dari itu satu untuk selamanya.

4. Mereka menjalani puasa dan juga makan-makan seperti orang yang berlebaran yang dinamakan dengan Kawalu dan selama terjadinya Kawalu tersebut baduy dalam akan tutup selama 3 bulan.

Mereka akan tutup selama 3 bulan dari kunjungan orang luar sehingga mereka sangat menghargai dari Kawalu tersebut yang dilakukan selama 3 kali dalam setahun.

BACA JUGA:Wow! Cara Mudah Mendapatkan Uang dari YouTube Khususnya untuk Pemula

5. Fakta kelima mereka tidak boleh menggunakan alas kaki atau menaiki kendaraan karena itu merupakan pelanggaran hukum adat yang ada di sana atau pamali jika dikerjakan.

Mereka sangat menjunjung tinggi adat istiadat yang diturunkan oleh leluhur mereka cara turun temurun maka dari itu mereka tidak mengenal dengan penggunaan alas kaki dan juga menaiki kendaraan.

6. Fakta lainnya yakni mengenai strata sosial yang tidak ditunjukkan dari rumah yang mewah tapi dinilai dari seberapa banyak atau seberapa besar lumbung padi atau leit yang mereka miliki.

Tentunya fakta ini berkaitan dengan kehidupan strata sosial mereka di mana mereka memiliki sifat yang saling tolong menolong satu sama lainnya dan orang yang memiliki strata sosial tinggi dilihat dari lumbung padinya yang banyak.

BACA JUGA:Terkenal Akan Kecantikannya! Ini Rahasia Cantik Alami Ala Wanita Suku Baduy

Maka daripada itu kebanyakan dari perempuan suku Baduy mereka menggunakan perhiasan karena mereka tidak mengenal namanya menabung di bank, mereka menyimpannya di rumah masing-masing.

7. Fakta berikutnya selama berada di baduy dalam tidak boleh menggunakan barang elektronik apapun ataupun perlengkapan lain seperti sabun dan tidak boleh melakukan recording atau foto.

Mereka sangat kental dengan adat istiadat dan menjaga sekali berkaitan dengan alam dan tidak boleh menggunakan barang elektronik ketika berada di Suku pedalaman Baduy.

8. Ada Hutan Larangan yang tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang yang merupakan bagian dari adat istiadat masyarakat di sana yang harus ditaati oleh masyarakat asli maupun pendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: