HONDA

5 Desa di Rejang Lebong Masih Blank Spot, Diskominfo Surati Kementerian Kominfo

5 Desa di Rejang Lebong Masih Blank Spot, Diskominfo Surati Kementerian Kominfo

5 Desa di Rejang Lebong Masih Blank Spot, Diskominfo Surati Kementerian Kominfo--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Setidaknya ada 5 desa dari 156 desa/kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong, masih mengalami Blank Spot. Atas kondisi tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyurati Kementerian Kominfo.

Adapaun 5 desa diRejang Lebong yang masih Blank Spot yakni, Desa Bukit Batu di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Desa Lawang Agung di Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

Selanjutnya Desa Lubuk Belimbing II di Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Desa Tanjung Gelang di Kecamatan Kota Padang, serta Desa Bandung Marga di Kecamatan Bermani Ulu.

BACA JUGA:Nikmati Honda Culture Fest di Festival Tabut, Spesial Promo 6-18 Juli 2024

BACA JUGA:Diskon Makan di Hokben untuk Nasabah BSI, Simak Ketentuan dan Besarannya di Sini

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rephi Meido Satria, S.KM saat dihubungi Minggu, 7 Juli 2024 membenarkan hal tersebut.

Dimana pihaknya saat ini telah menyampaikan usulan penyedia jaringan internet di wilayah itu.

"Ke 5 desa itu, sudah dilakukan survei. Tahun ini kita usulkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika, supaya bisa dijangkau jaringan internet," terang Rephi Meido Satria.

BACA JUGA:Kisah Tragis Film Marni: The Story of Wewe Gombel, Begini Sinopsisnya

BACA JUGA:Aktivasi BSI Mobile Nasabah COO Livin, Dapatkan Cashback Maksimal 105 Ribu Rupiah

Dia menjelaskan, 5 desa yang diusulkan untuk dapat dijangkau jaringan internet ini ialah Desa Bukit Batu di Kecamatan Padang Ulak Tanding, dan Desa Lawang Agung di Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

Selama ini sambung Rephi Meido Satria, jika ingin mengakses internet warga harus pergi ke desa tetangga yang jaraknya cukup jauh.

"Setelah dilakukan survei lapangan, jalan keluarnya adalah jangkauan atau kekuatan sinyal yang sudah ada di daerah itu harus ditingkatkan," ujar Rephi Meido Satria.

BACA JUGA:3 Resep Masakan Khas Nusantara yang Menggiurkan, Ada Ayam Betutu hingga Bebek Rica-Rica

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: