HONDA

Kurir Ekspedisi di Bengkulu Diciduk Polisi, Tukar Paket Isi 15 Handphone Milik Konsumen dengan Minuman Kemasan

Kurir Ekspedisi di Bengkulu Diciduk Polisi, Tukar Paket Isi 15 Handphone Milik Konsumen dengan Minuman Kemasan

Kurir Ekspedisi di Bengkulu Diciduk Polisi, Tukar Paket Isi 15 Handphone Milik Konsumen dengan Minuman Kemasan--Dok/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Seorang pria berinisial RA (29) warga Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singgaran Pati Kota bengkulu ditangkap Tim Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu.

RA yang bekerja sebagai kurir salah satu jasa pengiriman ekspedisi ini ditangkap lantaran terlibat tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Modus curat yang dilakukan oleh RA tergolong baru, yakni menukarkan paket milik konsumen yang berisikan 15 unit handphone dengan minuman kemasan.

Penangkapan terhadap pelaku ini dilakukan polisi di kawasan Jalan Akses Pelabuhan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu pada Rabu 03 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Aki Mobil yang Tekor dan Cari Tahu Apa Penyebabnya

BACA JUGA:Pilih Mana Antara Aki Kering dan Aki Basah? Ini Keunggulan dan Kekurangannya

Diterangkan oleh Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP. Mulyo Hartomo melalui Kanit Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu Ipda. Muhammad Ego Fermana awalnya pelaku yang bekerja sebagai kurir ini bertugas mengantarkan paket berisikan handphone ke alamat konsumen yang memesannya.

Namun, paket konsumen yang berisi handphone tersebut dalam packing isi telah diganti oleh pelaku dengan minuman kemasan. 

Aksi awal ini terjadi pada 1 Mei 2024, dan pelaku kembali melakukan aksinya di tanggal 28 Juni 2024 hingga total ada 15 paket handphone milik konsumen yang ditukar pelaku dengan minuman kemasan.

Perbuatan yang dilakukan RA ini terungkap saat konsumen yang menerima paket tidak sesuai dengan pesanannya melaporkan kejadian ke kantor jasa ekpedisi RA bekerja.

BACA JUGA:3 Resep Masakan Serba Kepiting yang Lezat Ala Rumahan

BACA JUGA:Wow! Ramalan Karier dan Keuangan Shio Babi 2025 - Tahun Ular Kayu

Kemudian pihak kantor langsung melakukan pengecekan CCTv dan dicurigai paket sudah berubah bentuk dan aksi pelaku mulai dicurigai.

Pihak jasa pengiriman tempat RA bekerja langsung melaporkan kejadian ke Mapolresta Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: