HONDA

Benarkah Mukena Hanya Dipakai di Indonesia? Ternyata Ini Sejarahnya

Benarkah Mukena Hanya Dipakai di Indonesia? Ternyata Ini Sejarahnya

Benarkah Mukena Hanya Dipakai di Indonesia? Ternyata Ini Sejarahnya --Instagram/syiarbudayaislam

BACA JUGA:Astra Financial Perkuat Dukungan pada Industri Otomotif dengan Sponsor Platinum GIIAS 2024

Karena hal tersebut sudah berlangsung lama maka wanita muslim di Indonesia sudah sangat biasa dalam penggunaan mukena untuk melakukan ibadah salat sampai saat ini dan kurang lengkap kalau tidak menggunakannya.

Meskipun saat ini sudah berkembang pesat pakaian muslimah yang ada di Indonesia yang sangat tertutup hingga menggunakan jilbab pun tetap saja kurang afdol kalau tidak menggunakan mukena.

Ternyata bukan hanya di negara Indonesia melakukan mukena sebagai alat untuk melakukan ibadah, namun di negara-negara Melayu juga ikut dalam penggunaan mukena tersebut.

Tentunya dampak positif yang tercipta dari pengaruh ajaran Wali Songo tersebut kepada wanita muslimah yang ada di daerah Jawa dan menyebar luas hingga ke seluruh pelosok negeri sampai ke negara lain.

BACA JUGA:Apa Saja Tantangan dan Hambatan yang Akan Dihadapi Shio Babi di Tahun Ular Kayu 2025? Simak Penjelasannya!

Itulah indahnya Islam tidak memaksakan hal yang menjadi kebudayaan tetapi mengajarkan untuk mendapatkan solusi dari kebudayaan tersebut yang nantinya akan berkembang sesuai dengan syariat Islam.

Sampai hari ini mukena sudah banyak sekali model dan coraknya tentunya ini berdasarkan dengan perkembangan zaman dan yang dahulunya simbol putih merupakan dari simbol kesucian.

Sekarang motif dan warna mukena sudah beraneka ragam yang terpenting tujuannya adalah satu untuk menutup aurat secara sempurna dalam menjalankan syariat Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: