BANNER KPU
HONDA

Resep Nugget Sayur untuk Stok Bekal Anak Sekolah, Begini Cara Membuatnya

Resep Nugget Sayur untuk Stok Bekal Anak Sekolah, Begini Cara Membuatnya

Resep Nugget Sayur untuk Stok Bekal Anak Sekolah, Begini Cara Membuatnya--Instagram/tokopediaparents

BACA JUGA:Aneka Kreasi Menu Sarapan Pagi untuk Anak Sebelum Berangkat ke Sekolah, Beberapa Resep Ini Bisa Bunda Coba

Olesi loyang dengan minyak goreng lalu tuangkan adonan, setelah adonan siap lakukan pengukusan selama ±30 menit. Setelah matang angkat dan ditunggu sampai dingin.

Keluarkan adonan nugget sayur yang sudah matang dari pengukusan tersebut, lalu potong kotak atau ukuran bisa disesuaikan dengan selera bunda-bunda di rumah.

Jangan lupa untuk membuat larutan celupan untuk nugget sayur yang sudah dikukus dengan bahan-bahan pencelupan dicampur secara merata kemudian aduk.

Jika sudah tercampur secara merata ambil potongan nugget sayur celupkan ke bahan celupan yang sudah dibuat tadi dan baluri dengan tepung panir yang sudah dipersiapkan.

BACA JUGA:Aneka Kreasi Menu Sarapan Pagi untuk Anak Sebelum Berangkat ke Sekolah, Beberapa Resep Ini Bisa Bunda Coba

Lakukan satu persatu hingga adonan benar-benar sudah selesai untuk nugget sayur, setelah semuanya sudah ditaburi tepung panir Anda dapat menyimpannya ke dalam freezer sebagai stok.

Namun, anda juga bisa menggorengnya sebagian untuk makan siang si kecil. Goreng pada minyak yang sudah panas dengan api yang sedang hingga berwarna keemasan.

Setelah digoreng Anda dapat menyajikannya bersama dengan saus tomat ataupun saus cabai, ini akan menjadi makanan yang disukai oleh anak-anak apalagi untuk dibawa ke sekolah sebagai bekal.

Dengan stok nugget sayur ini bunda-bunda tidak akan kerepotan lagi pagi-pagi harus menyiapkan makanan sehat untuk anak-anak, cukup dengan menggoreng nugget sayur mereka akan mendapatkan manfaatnya.

BACA JUGA:Tips Memilih Buah Durian yang Matang dan Tebal, Perhatikan Hal Ini!

Selamat mencoba dan mempraktekkan resep dari resep Dapur Emak yang memberikan kemudahan informasi mengenai resep nugget sayur untuk bekal anak sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: