BANNER KPU
HONDA

Gubernur Rohidin Besuk Korban Penembakan PT Agricinal, Aparat Diminta Beri Perlindungan dan Keamanan

Gubernur Rohidin Besuk Korban Penembakan PT Agricinal, Aparat Diminta Beri Perlindungan dan Keamanan

Gubernur Rohidin Besuk Korban Penembakan PT Agricinal, Aparat Diminta Beri Perlindungan dan Keamanan --MC Pemprov Bengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam rangka menjaga kondusifitas investasi daerah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada aparat untuk memberikan perlindungan dan rasa keamanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin usai membesuk korban insiden penembakan di PT Agricinal yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Saya minta semua pihak untuk meredam situasi ini. Saya telah menghubungi Kapolres setempat, Pak Lambe, dan pihak PT Agricinal agar segera mencari solusi di tingkat kabupaten," katanya Senin 15 Juli 2024.

Kunjungan terhadap korban penembakan ini dilakukan oleh Gubernur Rohidin yang juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri di RS Bhayangkara Kota Bengkulu.

BACA JUGA:PPPK dan PNS, Ini Angsuran Pinjaman Rp130 Juta – Rp150 Juta Tenor 1 Tahun di Bank Bengkulu

BACA JUGA:Kaya Nutrisi untuk Tanaman, Ini Manfaat dan Cara Membuat Limbah Kotoran Sapi Menjadi Pupuk

"Jika sudah ada regulasi tentang HGU, itu harus diimplementasikan dan dipatuhi," tambah Gubernur Rohidin.

"Saya juga meminta pendampingan dari penasehat hukum masyarakat untuk melindungi hak-hak mereka. Selain itu, kita juga harus menjaga kondusifitas investasi di daerah," sambungnya lagi.

Sebagai bentuk rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat yang terkena musibah, Gubernur Rohidin langsung melakukan besuk terhadap korban dalam insiden penembakan itu.

Adapun korban insiden penembakan yakni Limsat Susanto alias Muhar (35), warga Desa Talang Arah Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara. Muhar saat ini masih terbaring lemas saat dikunjungi oleh Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:PPPK dan PNS, Ini Angsuran Pinjaman Rp105 Juta – Rp125 Juta Tenor 1 Tahun di Bank Bengkulu

BACA JUGA:Terbaru! Ini Ramalan Shio Anak-Anak di Tahun Ular Kayu 2025: Khusunya untuk Shio Naga

Keluarga korban, Eka Septo, mengapresiasi peran Gubernur Rohidin dalam menangani kasus di PT Agricinal dan meminta Aparat Penegak Hukum untuk terus melindungi masyarakat.

"Kami dari keluarga sekaligus penasehat hukum meminta agar permasalahan ini tidak berlarut-larut. Kami mengapresiasi langkah dan arahan Pak Gubernur yang responsif terhadap masalah ini. Kami berharap kejadian ini menjadi yang terakhir dan tidak terulang lagi," ucap Eka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: