HONDA

FKPT Bengkulu Gelar Coaching Enumerator IPR dan IRT, Berikut 5 Tujuan Survei Ini

FKPT Bengkulu Gelar Coaching Enumerator IPR dan IRT, Berikut 5 Tujuan Survei Ini

Ketua FKPT Bengkulu Drs. H. Khairil Anwar, M.Si (pakai peci hitam,red) dan Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian FKPT Bengkulu Prof. Dr. Candra Irawan, SH, M.Hum (pegang mikrofon,red) saat FKPT Bengkulu Menggelar Coaching Enumerator IPR dan IRT.--FOTO DOKUMENTASI RAKYATBENGKULU.COM

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bengkulu menggelar coaching enumerator Indeks Potensi Radikal (IPR) dan Indeks Risiko Terorisme (IRT). 

Kegiatan ini berlangsung ruang rapat kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu, pukul 09.00 WIB hingga selesai, Jumat 19 Juli 2024.

Acara ini dibuka oleh Ketua FKPT Bengkulu Drs. H. Khairil Anwar, M.Si sekaligus hadir langsung pelaksana kegiatan yang juga Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian FKPT Bengkulu Prof. Dr. Candra Irawan, SH, M.Hum.

BACA JUGA:BNPT dan FKPT Bengkulu Gelar Kenduri untuk Wujudkan Desa Siaga dengan Resiliensi

BACA JUGA:Youth Of Indonesia Festival, BNPT-FKPT Bengkulu Gelar Pelibatan Masyarakat Cegah Radikalisme dan Terorisme

Candra Irawan pada keterangannya, mengatakan bahwa kegiatan coaching  enumerator ini merupakan rangkaian persiapan pelaksanaan survei IPR dan IRT 2024 yang segera digelar. 

"Ya, ini merupakan persiapan kegiatan survei IPR dan IRT yang bakal dimulai sekitar Agustus 2024. Untuk itu, kami mengundang para enumerator yang bertugas melaksanakan kegiatan tersebut," katanya.

Seiring dengan itu, Khairil Anwar selaku ketua FKPT Bengkulu berharap para enumerator yang bertugas di lapangan dapat menjalankan riset ini dengan baik.  

"Pastikan sampel yang di survei sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan. Harapannya hasil survei ataupun riset dari kegiatan ini menunjukkan data yang valid," ungkap Khairil Anwar.

BACA JUGA:BNPT dan FKPT Bengkulu Gelar Pencegahan Radikalisme dan Terorisme dengan Melakukan 'Gembira Beragama'

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu: Sosialisasi Menyuluruh Kunci Cegah Radikalisme dan Terorisme

5 Tujuan Riset atau Survei IPR dan IRT 

Adapun tujuan dari riset atau survei dari Indeks Potensi Radikal (IPR) dan Indeks Risiko Terorisme FKPT Bengkulu sedikitnya ada 5 tujuan yang akan dicapai.

Ke-5 tujuan tersebut terdiri dari 2 tujuan Utama dan 3 tujuan tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: