BANNER KPU
HONDA

BNPT dan FKPT Bengkulu Gelar Kenduri untuk Wujudkan Desa Siaga dengan Resiliensi

BNPT dan FKPT Bengkulu Gelar Kenduri untuk Wujudkan Desa Siaga dengan Resiliensi

Sekda Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP saat membuka kegiatan BNPT dan FKPT Bengkulu Gelar Kenduri untuk Wujudkan Desa Siaga dengan Resiliensi--FOTO DOKUMENTASI /RAKYATBENGKULU.COM

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koorodinasi Penncegahan Terorisme (FKPT) Bengkulu menggelar kenduri untuk wujudkan desa siaga dengan resiliensi.

Kenduri merupakan sigkatan dari Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri. 

Kegiatan Kenduri ini melibatkan sekitar 100 warga dari 5 desa di Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Rabu 5 Juni 2024.

Acara yang berlangsung di aula pertemuan Kantor Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, berjalan dengan sukses. 

BACA JUGA:Youth Of Indonesia Festival, BNPT-FKPT Bengkulu Gelar Pelibatan Masyarakat Cegah Radikalisme dan Terorisme

BACA JUGA:BNPT dan FKPT Bengkulu Gelar Pencegahan Radikalisme dan Terorisme dengan Melakukan 'Gembira Beragama'

Kenduri untuk wujudkan desa siaga dengan resiliensi ini merupakan program dari BNPT dan FKPT Bengkulu yang dibiayai oleh anggaran Tahun 2024.

Acara ini merupakan bagian dari pelibatan masyarakat dalam pencegahan radikalisme dan terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bengkulu.

Adapun masyarakat yang terlibat adalah para tokoh lintas keagamaan di wilayah Bengkulu Tengah, terdiri tokoh atau pemuka agama Islam, Kristen dan Hindu.

Selain itu juga tokoh pemuda, pemuka dan tokoh masyarakat dari lima desa di wilayah Pondok Kelapa. 

BACA JUGA:Pilih Ibu Rumah Tangga Atau Wanita Karier, Ini Penjelasan Dokter Aisah Dahlan

BACA JUGA:Memahami Anak Lelaki Ketika SD, Ini Ilmu Dokter Aisah Dahlan

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB, Rabu 5 Juni 2024 dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP.

Di depan nara sumber, pejabat dan staf BNPT, ketua dan pengurus FKPT Bengkulu, Sekda memberikan dukungan penuh atas kesuksesan kegiatan Kenduri untuk wujudkan desa siaga dengan resiliensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: