HONDA

Resep Pentol Bakso Aci Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Jadi Stok Camilan

Resep Pentol Bakso Aci Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Jadi Stok Camilan

Resep Pentol Bakso Aci Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Jadi Stok Camilan--Facebook/Devina Hermawan

jeruk limau

Cara membuat  resep pentol bakso Aci yang dapat anda lakukan :

Pertama masukkan bawang putih dan bawang merah ke dalam food processor lalu haluskan kemudian panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga sedikit kecokelatan.

Setelah itu campurkan air dengan tepung beras, aduk rata lalu masukkan ke dalam wajan dan masukkan garam, penyedap, kaldu ayam bubuk, gula pasir dan merica, masak hingga mengental dan matang kemudian pindahkan ke dalam mangkuk.

BACA JUGA:Enak dan Gampang Dibuat! 3 Resep Bakmi Ini Wajib Kamu Coba Buat di Rumah

BACA JUGA:Resep Kue Cincin Legend Cuma 3 Bahan, Dijamin Nampol!

Dalam pembuatan sambal kacang sebagai pelengkapnya masukkan bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai merah keriting, kacang tanah, dan cabai rawit merah ke dalam food processor lalu haluskan.

Panaskan minyak lanjut tumis bumbu kacang hingga wangi dan berbusa kemudian tambahkan air, gula merah, kecap manis, daun jeruk, garam dan kaldu jamur, masak hingga air berkurang setengahnya.

Sisihkan daun jeruk dan blender halus sebagian sambal kacang kemudian Masak kembali masukkan larutan tapioka masak hingga mendidih dan mengental.

Setelah adonan biang dingin anda dapat masukkan telur, kecap asin, terigu dan tapioka aduk hingga merata lanjut cincang daun bawang dan campurkan ke dalam adonan aduk menjadi rata. 

BACA JUGA:Resep Pie Buah Segar Kualitas Restoran Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Jadi Ide Jualan

BACA JUGA:Resep Cheesy Rose Spaghetti Ala Dikta Wicaksono, Gurih Lezat dan Mudah Dibuat!

Bentuk bulat adonan kemudian rebus hingga mengapung dan matang, tiriskan dan tambahkan sedikit minyak, tusukkan pentol dengan tusuk sate kemudian goreng hingga kering, tiriskan.

Pentol Bakso aci dapat disiapkan dan disajikan kepada anak-anak sebagai makanan favorit mereka saat weekend ini tentunya ini akan menjadi sajian yang mengenyangkan selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: