HONDA

Murah dan Sehat, Resep Saos Sarden Rumahan Ala Chef Rudy Choirudin Ini Cocok Disantap dengan Nasi Hangat

Murah dan Sehat, Resep Saos Sarden Rumahan Ala Chef Rudy Choirudin Ini Cocok Disantap dengan Nasi Hangat

Murah dan Sehat, Resep Saos Sarden Rumahan Ala Chef Rudy Choirudin Ini Cocok Disantap dengan Nasi Hangat--Instagram/simplerudy

RAKYATBENGKULU.COM  - Salah satu makanan enak yang bisa anda buat di rumah ialah saos sarden rumahan ala Chef Rudy Choirudin. Hemat, murah, sehat dan cocok disantap dengan nasi hangat.

Biasanya kita membeli sarden kalengan untuk memasak masakan dengan cepat, namun tahukah Anda itu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan ide kreatif dari Rudy Choirudin ini dijamin anda bisa membuatnya sendiri di rumah, tentunya dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa buatan.

Jangan salah, cita rasa yang dihasilkan sama saja dengan yang di kaleng. Tentunya ini jauh lebih nikmat apalagi Rudy Choirudin sangat ahli dalam pembuatan makanan untuk keluarga.

BACA JUGA:Meja Kayu Solid Terbaik yang Wajib Anda Miliki di Rumah

BACA JUGA:Cuma dengan Bahan Ekonomis, Resep Siomay Ayam Enak Ala Chef Devina Hermawan Ini Bisa Anda Contoh di Rumah

Untuk bahan-bahan dalam pembuatan sauos sarden rumahan ala Chef Rudy Choirudin tidak terlalu banyak, cukup murah dan sederhana.

Bahan-bahan resep saos sarden rumahan, ialah:

500 gram ikan kembung/ ikan sarden atau makarel dibuang kepalanya dan dibersihkan perutnya

Bahan pertama yang untuk dihaluskan:

3 buah tomat 

1 1/2 sendok teh desaku cabai bubuk 

1 sachet desaku bawang putih bubuk dan 

1 sendok teh garam

Bahan kedua:

3 sendok makan minyak goreng

8 buah bawang merah rajang 

2 cm jahe di memarkan 

1 sendok makan gula pasir

Cara pembuatan resep saus sarden rumahan:

BACA JUGA:Lembut dan Menggugah Selera, Ini Resep Bakpao Ayam Jamur Ala Chef Devina Hermawan

BACA JUGA:Perum Bulog Rejang Lebong Salurkan Bantuan Pangan Beras Tahap III untuk 3 Kabupaten

Pertama yang dapat anda buat adalah iris semua bawang merah dan geprek jahe yang sudah disiapkan lanjut untuk bumbu halusnya.

Masukkan di dalam blender semua bahan yang dapat anda haluskan seperti tomat, desaku cabai bubuk, desaku bawang putih bubuk dan 1 sendok teh garam haluskan semuanya.

Terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah tumis bawang merah yang sudah diiris di minyak panas masukkan juga jahe geprek tadi.

Jika semuanya selesai Anda dapat tuangkan semua bahan bumbu halus tadi yang sudah diblender. Setelah mendidih masukkan ikan-ikan yang sudah kita persiapkan.

BACA JUGA:Resep Siomay Ayam Udang Ala Chef Devina Hermawan, Gurih dan Istimewa

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Hadiri HUT Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu dan Sedekah Bumi

Untuk yang terakhir dapat kita lakukan masukkan gula sesuai dengan takaran kemudian aduk semuanya agar tercampur merata setelah itu masak hingga matang.

Untuk kali ini Rudy Choirudin menggunakan ikan kembung layang dalam resep saus sarden, kamu dapat menggantinya dengan berbagai ikan lainnya seperti ikan sarden dan lainnya.

Makanan ini sangat menggoda selera, selain itu dengan cara memasak ini membuat ikan tersebut tidak berbau amis karena cita rasa dari sausnya.

Ini akan menjadi salah satu resep saus sarden rumahan yang sangat sehat dan memiliki cita rasa yang sangat enak, tidak kalah dengan saus sarden kalengan.

BACA JUGA:Resep Bakso Sapi Krenyes Ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Mantul

BACA JUGA:Wow, PNS di Bengkulu Bisa Dapat Fasilitas Pinjaman Rp410 Juta – Rp450 Juta

Jika kalian penasaran dengan rasa yang diciptakan dari saus sarden rumahan ala Rudy Choirudin ini, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang praktis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: