HONDA

Pelatih Ungkap Hal Krusial Ini yang Mengantarkan Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Pelatih Ungkap Hal Krusial Ini yang Mengantarkan Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Keberhasilan Veddriq Leonardo raih emas Olimpiade Paris 2024 menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, sang pelatih pun mengungkap hal krusial yang penting dilakukan.--fpti.or.id

Sepak terjang atlet panjat tebing indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024 patut diapresiasi. Capaian prestasinya mampu mengharumkan nama indonesia di kancah internasional.

Pada cabang olahraga panjat tebing, Indonesia mengirimkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 melalui jalur kualifikasi.

Keberangkatan keempat atlet cabor panjat tebing Indonesia tersebut menandai tonggak penting sekaligus momen bersejarah bagi atlet yang mewakili Indonesia di ajang bergengsi ini.

BACA JUGA:9 Pelajar SMP dan SMA Diamankan Satpol PP, Ada yang Bawa Senjata Tajam hingga Bolos Sekolah

BACA JUGA:6 Penyebab Tandan Buah Sawit Banci alias Tidak Optimal dan Cara Mengatasinya

Sebab, untuk pertama kalinya cabang olahraga panjat tebing untuk nomor speed dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024.

Di cabang olahraga panjat tebing, Indonesia mengirimkan kuota maksimal sebanyak 4 atlet yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri.

Yakni diwakili oleh Veddriq Leonardo, Rahmad Adi Mulyono, Rajiah Salsabillah, dan Desak Made Rita Kusumma Dewi. 

Rahmad Adi Mulyono belum berhasil menyumbang medali. Saat pertandingan ia harus bertemu dengan rekan setimnya Veddriq Leonardo di fase babak eleminasi menuju perempat final.


Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid memberikan dukungan pembinaan. Dia berharap, agar atlet panjat tebing Indonesia bisa mengasah kemampuaannya lebih baik lagi.--fpti.or.id

BACA JUGA:Memperpanjang Umur Simpan, Ini 4 Produk Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Dalam Kulkas

BACA JUGA:6 Langkah Membuat Telur Bacem yang Sempurna, Dijamin Anti Gagal!

Rahmad melakukan kesalahan yaitu false start, yang membuatnya harus bertemu dengan rekan setimnya. 

Di pertandingan panjat tebing putri Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Salsabillah belum berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia.

Perjuangan Desak harus terhenti di perempat final, sementara itu Rajiah harus mengakui kekalahan dari Aleksandra Kalucka asal Polandia di perebutan medali perunggu pada perhelatan babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: