HONDA

7 Penyebab Umum Bayi Rewel di Malam Hari dan Cara Mengatasinya, Ternyata Buka Cuma Karena Lapar

7 Penyebab Umum Bayi Rewel di Malam Hari dan Cara Mengatasinya, Ternyata Buka Cuma Karena Lapar

Penyebab Umum Bayi Rewel di Malam Hari dan Cara Mengatasinya--Instagram.com/ dreamcoid

BACA JUGA:Nikmati Cemilan Enak di Bengkulu dengan Suasana Kebun yang Menyegarkan

BACA JUGA:7 Arti Tangisan Bayi dan Makna yang Perlu Anda Ketahui

3. Masalah Tidur

Penyebabnya bayi mungkin mengalami kesulitan tidur atau menetapkan pola tidur yang konsisten. Ini bisa disebabkan oleh lingkungan tidur yang tidak nyaman atau rutinitas tidur yang tidak konsisten.

Cara mengatasinya ciptakan rutinitas tidur yang konsisten dan menenangkan, seperti mandi sebelum tidur atau membaca cerita. Pastikan lingkungan tidur bayi nyaman, gelap, dan tenang.

4. Gangguan Kesehatan

Penyebabnya jika bayi mengalami ketidaknyamanan fisik seperti sakit telinga, gigi yang tumbuh, atau gangguan pernapasan, mereka mungkin menjadi rewel di malam hari.

Cara mengatasinya periksa tanda-tanda ketidaknyamanan atau penyakit dan konsultasikan dengan dokter jika diperlukan. Jika gigi bayi mulai tumbuh, berikan mainan gigi yang aman atau gigi dingin untuk meredakan rasa sakit.

BACA JUGA:Dalami Kasus Penikaman di Simpang 6 Tais, Sejumlah Saksi Mulai Diperiksa Hari Ini

BACA JUGA:Pengoplos BBM di Kepahiang Terancam 6 Tahun Penjara, Polisi Temukan 1,5 Ton Pertalite Oplosan

5. Overstimulasi

Penyebabnya terlalu banyak stimulasi sebelum tidur, seperti bermain terlalu aktif atau berada di lingkungan yang bising, dapat membuat bayi sulit tidur.

Cara mengatasinya kurangi stimulasi sebelum tidur dengan membuat suasana tenang dan gelap. Cobalah untuk menetapkan rutinitas sebelum tidur yang menenangkan.

6. Perubahan Lingkungan

Penyebabnya perubahan dalam lingkungan tidur atau rutinitas sehari-hari, seperti pindah rumah atau perubahan jadwal, dapat menyebabkan bayi merasa tidak nyaman dan rewel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: