HONDA

Kandungan Serat Tinggi, Berikut 4 Manfaat Buah Pepaya untuk Mengatasi Masalah BAB

Kandungan Serat Tinggi, Berikut 4 Manfaat Buah Pepaya untuk Mengatasi Masalah BAB

Kandungan Serat Tinggi, Berikut 4 Manfaat Buah Pepaya untuk Mengatasi Masalah BAB--Instagram.com/ premiummartsmg

RAKYATBENGKULU.COM - Pepaya adalah buah tropis yang dikenal dengan nama ilmiah Carica papaya, buah yang satu ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan.

Namun sekarang banyak dibudidayakan di berbagai belahan dunia, terutama di daerah tropis dan subtropis yaitu seperti di Indonesia.

Buah pepaya memiliki rasa manis yang khas, yang membuatnya sangat mudah untuk dikenali dan disukai banyak orang.

Ternyata buah pepaya dapat membantu untuk mengatasi masalah buang air besar (BAB) karena kandungan serat, enzim papain, dan kadar airnya yang tinggi dan memiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Aneka Resep Camilan Lezat dan Praktis dari Pepaya, Ada Puding hingga Manisan

BACA JUGA:5 Tips Memanen Pepaya California yang Benar, Perhatikan Teknik dan Waktu Tepatnya

Berikut adalah penjelasan tentang manfaat dari buah pepaya untuk mengatasi masalah BAB dan beberapa manfaat lainnya yang telah Rakyatbengkulu.com rangkum dari berbagai sumber, yaitu:

Manfaat Pepaya untuk Mengatasi Masalah BAB

1. Kandungan Serat yang Tinggi

Serat didalam buah pepaya dapat membantu meningkatkan volume tinja dan memperlancar pergerakan usus, sehingga akan mencegah atau mengatasi sembelit.

Dengan serat yang cukup, sistem pencernaan dapat berfungsi lebih baik serta tinja menjadi lebih mudah untuk dikeluarkan.

2. Enzim Papain

Buah papain adalah enzim proteolitik yang membantu memecah protein dalam makanan, yang memperbaiki pencernaan dan mengurangi beban kerja sistem pencernaan.

Hal ini juga dapat membantu meredakan ketegangan di sistem pencernaan dan meningkatkan efisiensi pencernaan secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: