HONDA

9 Fakta Menarik Tentang Air Es yang Perlu Anda Ketahui, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Konsumsi Gula

9 Fakta Menarik Tentang Air Es yang Perlu Anda Ketahui, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Konsumsi Gula

9 Fakta Menarik Tentang Air Es yang Perlu Anda Ketahui, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Konsumsi Gula--Instagram.com/ ig.besenk

Orang yang memiliki gigi sensitif mungkin merasakan nyeri saat minum air es. Suhu dingin dapat memicu rasa sakit pada gigi yang sudah sensitif atau mengalami kerusakan.

6. Keseimbangan Hidrasi

Apapun suhu airnya, hidrasi yang cukup penting untuk kesehatan tubuh. Air es dapat menjadi pilihan yang menyenangkan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidrasi harianmu.

7. Efek Psikologis

Minum air es dapat memberikan efek psikologis positif dengan memberikan sensasi kesegaran dan menghilangkan rasa haus secara cepat.

8. Kualitas Air

Kualitas air es bergantung pada sumber airnya. Pastikan untuk menggunakan air bersih dan aman untuk membuat es agar tidak mengonsumsi kontaminan.

BACA JUGA:6 Manfaat Biji Chia untuk Kesehatan, Termasuk Mengontrol Gula Darah

BACA JUGA:Pastikan 4 Bahan Ini Nggak Ada di Shampomu, Kurang Baik untuk Kesehatan Rambut

9. Kemungkinan Peningkatan Konsumsi Gula

Jika air es dikonsumsi dalam bentuk minuman yang mengandung gula tambahan, seperti soda atau minuman berenergi dingin, ini dapat meningkatkan asupan gula dan kalori, yang berdampak negatif pada kesehatan.

Tips Mengonsumsi Air Es

- Pilih Suhu yang Nyaman: Jika kamu mengalami ketidaknyamanan saat minum air es, pertimbangkan untuk meminum air pada suhu ruangan atau sedikit hangat.

- Perhatikan Kesehatan Gigi: Jika kamu memiliki gigi sensitif, coba konsumsi air pada suhu yang lebih hangat untuk menghindari rasa sakit.

- Jaga Hidrasi yang Konsisten: Fokuslah pada asupan cairan secara konsisten sepanjang hari. Pilih berbagai suhu air sesuai preferensi pribadi dan kebutuhan tubuhmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: