HONDA

Pelatihan Babershop dan Mengelas, Syamsir: Kecamatan Minimal Kirim 2 Warga Ikuti Pelatihan

Pelatihan Babershop dan Mengelas, Syamsir: Kecamatan Minimal Kirim 2 Warga Ikuti Pelatihan

Pelatihan Babershop dan Mengelas, Syamsir: Kecamatan Minimal Kirim 2 Warga Ikuti Pelatihan --badri/rakyatbengkulu.com

REJANGLEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, meminta 15 kecamatan untuk mengirimkan 1 warga yang masuk kategori.

Yakni dari keluarga yang kondisi ekonominya kategori kemiskinan ekstrim atau kurang mampu, untuk mengikuti Pelatihan Babershop dan Pelatihan Mengelas.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir Madani, M.KM saat dibincangi Rabu, 4 September 2024 menuturkan, program pelatihan mengelas dan babershop atau pangkas rambut akan menyasar warga yang kurang mampu. 

BACA JUGA:BLUD Persampahan Dinilai Mampu Tanggulangi Masalah Sampah di Rejang Lebong

BACA JUGA:Bupati Syamsul Efendi Lepas Keberangkatan 2 Atlet Rejang Lebong ke Pon XXI Aceh - Sumut

Sehingga pihaknya berkomunikasi dengan pihak kecamatan agar mengirimkan 1 warga untuk mengikuti pelatihan tersebut.

"Saat ini kita masih terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan, agar mengirimkan minimal 1 orang warga yang masih dalam usia produktif namun kurang mampu untuk mengikuti pelatihan babershop maupun mengelas," terang Syamsir Madani.

Disebutkan Syamsir Madani, penjaringan calon peserta program pelatihan keterampilan las dan pangkas rambut atau barbershop, jumlah terbatas yakni sebanyak 32 orang, masing-masing program 16 orang.

BACA JUGA:Shio Tikus dan Ular Kayu di 2025: Kombinasi Hoki atau Tantangan?

BACA JUGA:8 Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan, Si Kuning yang Kaya Vitamin

"Ada 2 kelas, 1 kelas untuk pelatihan mengelas dan 1 kelas untuk babershop. Jika tiap kecamatan bisa mengirimkan minimal 1 orang setiap kelas dari 15 kecamatan dengan seleksi warga yang kurang mampu namun masih berusia produktif untuk mengikuti pelatihan," kata Syamsir.

Pelatihan kerja itu, sambung Syamsir, ditargetkan sudah bisa berjalan pada akhir September dan Oktober nanti, di mana sekarang sedang dilakukan permintaan data calon peserta pelatihan dari 15 kecamatan.

"Pelaksanaan pelatihan ini yang akan dilaksanakan  di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Pemprov Bengkulu yang berada di Desa Taba Mulan, Kecamatan Merigi, Kepahiang," kata Syamsir Madani.

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Senam Kegel, Begini Cara Melakukannya dengan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: