HONDA

Program Bank Sampah SEHATI Mendorong Pengelolaan Limbah di Bengkulu Lebih Efektif

Program Bank Sampah SEHATI Mendorong Pengelolaan Limbah di Bengkulu Lebih Efektif

Program Bank Sampah SEHATI Mendorong Pengelolaan Limbah di Bengkulu Lebih Efektif--Facebook/ Usin Abdisyah Putra Sembiring

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pengelolaan sampah di Kota Bengkulu menunjukkan perkembangan positif berkat Program Penjemputan Limbah Sampah yang dilakukan oleh petugas Bank Sampah Induk (BSI) SEHATI.

Kegiatan ini melibatkan pengumpulan sampah dari nasabah Bank Sampah Unit (BSU) di berbagai lokasi, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memilah dan mengelola sampah secara efektif.

BSI SEHATI hadir sebagai wujud partisipasi aktif masyarakat yang ingin berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Pemerintah Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, yang berupaya mengatasi permasalahan sampah yang telah lama menjadi tantangan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Ustadz Syamlan Tuntut Mundurnya Prof KH Nasaruddin Umar Setelah Paus Fransiskus Berpidato di Masjid Istiqlal

BACA JUGA:Disperindag Kota Bengkulu Buka Kesempatan Warung Manisan Dapat Bantuan, Baru 3 yang Terverifikasi

Salah satu kontribusi nyata terlihat di Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, di mana warga binaan Usin Abdisyah Putra Sembiring, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, turut mendukung pengelolaan sampah melalui program ini.

Dalam sebuah unggahan di akun Facebook-nya, Usin menuliskan, "Beberapa aktivitas Penjemputan Limbah Sampah dari nasabah Bank Sampah Unit (BSU) di 4 lokasi yang berbeda oleh petugas Bank Sampah Induk (BSI) SEHATI."


Program Bank Sampah SEHATI Mendorong Pengelolaan Limbah di Bengkulu Lebih Efektif--Facebook/ Usin Abdisyah Putra Sembiring

Usin juga berharap, program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui DLHK ini dapat membuat pengelolaan sampah lebih efektif dan berkelanjutan, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Langkah ini dianggap sebagai salah satu solusi atas permasalahan penanganan sampah yang selama ini dinilai belum sepenuhnya terselesaikan oleh masyarakat Bengkulu.

BACA JUGA:Dua Bapaslon Gubernur Bengkulu Siap Hadapi Penetapan, Berkas Sudah Lengkap

BACA JUGA:12 Tips Terbaik untuk Merawat Rambut Keriting dengan Efektif

Harapannya, kota ini akan menjadi lebih bersih dan sehat, menciptakan lingkungan yang layak huni dan mendukung kehidupan sehari-hari warganya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: