HONDA

Sambut HUT ke-79 TNI, Kodim 0409 Rejang Lebong Gelar Aksi Bersih Lingkungan

Sambut HUT ke-79 TNI, Kodim 0409 Rejang Lebong Gelar Aksi Bersih Lingkungan

Gotong royong bersihkan lingkungan dalam rangka HUT ke-79 TNI.--Badri/rakyatbengkulu.com

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024, jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong melakukan aksi bersih lingkungan, Selasa, 1 Oktober 2024.

Lokasinya, bertempat di Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan dan Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Arh Mochamad Erfan Yuli Saputro melalui Pasi Teritorial Kapten Arif Purwoko menuturkan, aksi bersih lingkungan ini dilakukan yakni membersihkan rumput, sampah-sampah  yang merambat ke jalan rute Kecamatan Curup Selatan menuju Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI tahun ini, dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Rejang Lebong, Perangkat Desa Tempel Rejo, Durian Depun hingga ke Forum komunikasi putra-putri Purnawirawan," terang Kapten CBA Arif Purwoko.

BACA JUGA:Resep Kue Bai Tat Khas Bengkulu yang Lezat dan Mudah Dibuat

BACA JUGA:2 Anggota Geng Motor ‘Wagana’ Jadi Tersangka Penyerangan Warga di Jalan Kapuas, Terancam 7 Tahun Penjara

Selain dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI, sambung Kapten CBA Arif Purwoko, kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Daerah dibawah teritorial kodim 0409/Rejang Lebong.

"Termasuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat dan salah satu upaya melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang saat ini sudah mulai tergerus," katanya.

Sementara itu, tinggi intensitas TNI bersama rakyat dalam melakukan kegiatan gotong royong dan kebersamaan dalam mengerjakan kegiatan dimasyarakat. Menjadi pemantik kebersamaan bahwa TNI senantiasa bersama rakyat

"Kebersamaan dan silaturahmi untuk membangun sumber daya manusia, maupun kesadaran di masyarakat dinilai penting dengan implementasi yang dilakukan secara berkelanjutan dan bersama-sama di lapangan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: