HONDA

H-5 Pelantikan, Ini 17 Program Prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

H-5 Pelantikan, Ini 17 Program Prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Ini 17 program prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang kini memasuki H-5 pelantikan.--ANTARA FOTO/Zaky Fahreziansyah

Jika itu terwujud, Prabowo-Gibran optimistis ada manfaat ekonomi yang merata dan efisien, serta ada tambahan pembiayaan untuk percepatan kemajuan negara.

BACA JUGA:Al Ghazali Mengungkapkan Momen Haru Saat Pertama Kali Putus dengan Alyssa Daguise Sebelum Lamaran di Italia

BACA JUGA:Fenomena Anak Bekerja Sebagai Pengemis dan Penjual Tisu di Jalanan Kota Bengkulu Jadi Perhatian Dewan

5. Pemberantasan kemiskinan

Pemberantasan kemiskinan menjadi prioritas utama kebijakan pemerintahan ke depan. Prabowo-Gibran menargetkan pemberantasan kemiskinan ekstrem hingga nol persen yang akan dilakukan sesegera mungkin dalam 2 tahun pertama masa kerja.

Sementara itu, pemerintahan ke depan juga menargetkan menurunkan angka kemiskinan relatif hingga di bawah 6 persen pada akhir 2029.

6. Pencegahan dan pemberantasan narkoba

Pencegahan dan pemberantasan narkoba turut menjadi program prioritas pemerintahan Prabowo-Gibran, karena keduanya meyakini penyalahgunaan narkoba dapat menghancurkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat.

Oleh karena itu, pemerintahan ke depan bakal memastikan langkah- langkah pencegahan dan pemberantasan peredaran dan penggunaan narkoba dilakukan tepat sasaran dan menyeluruh, termasuk dari membangun kesadaran dari tingkat keluarga.

BACA JUGA:PGRI Provinsi Bengkulu Desak Realisasi THR dan Gaji ke-13 Guru PNS dan PPPK

BACA JUGA:7 Penyebab HP Lemot dan Cara Mudah Mengatasinya agar Kembali Cepat

7. Jaminan tersedianya pelayanan kesehatan bagi seluruh rakyat: Peningkatan BPJS kesehatan dan penyediaan obat untuk rakyat

Pemerintahan ke depan berencana melanjutkan dan meningkatkan program BPJS Kesehatan, yang didukung dengan penyediaan obat bagi seluruh rakyat.

8. Penguatan pendidikan, sains, dan teknologi, serta digitalisasi

Pemerintahan Prabowo-Gibran berjanji mengupayakan dana riset dan inovasi mencapai 1,5 persen sampai dengan dua persen dari PDB dalam 5 tahun masa kerjanya.

Demi mewujudkan itu, kebijakan pemerintah yang mendukung investasi di bidang pendidikan, sains dan teknologi, serta digitalisasi diyakini sebagai keharusan.

Oleh karena itu, Prabowo-Gibran mencanangkan sejumlah strategi, di antaranya membentuk dan mengembangkan dana abadi pendidikan, dana abadi pesantren, dana abadi kebudayaan, dan dana abadi lembaga swadaya masyarakat (LSM).

BACA JUGA:10 Tips Mendalam Mendesain Dapur Ruang Terbuka yang Fungsional dan Estetis

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Dana BOK Puskesmas Palak Bengkerung, 20 Saksi Telah Diperiksa

9. Penguatan pertahanan dan keamanan negara dan pemeliharaan hubungan internasional yang kondusif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: