HONDA

H-5 Pelantikan, Ini 17 Program Prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

H-5 Pelantikan, Ini 17 Program Prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Ini 17 program prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang kini memasuki H-5 pelantikan.--ANTARA FOTO/Zaky Fahreziansyah

Pemerataan ekonomi, penguatan UMKM, dan pembangunan IKN menjadi program prioritas pemerintahan Prabowo-Gibran.

Oleh karena itu, pemerintahan ke depan berjanji akan memperkuat skala ekonomi dan pembangunan kelembagaan pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM), serta kewirausahaan.

BACA JUGA:Lezat dan Kaya Cita Rasa, Ini 5 Makanan Indonesia yang Mendunia

BACA JUGA:Kisah Medusa Karakter Terkenal dalam Mitologi Yunani

Kemudian, pemerintahan Prabowo-Gibran juga akan memperkuat program Kredit Usaha Tani, Kredit Usaha Peternakan, Kredit Usaha Perikanan, Kredit Usaha Perkebunan, Kredit Usaha Produksi Pangan Rakyat, Kredit Usaha Nelayan, Kredit Usaha Masyarakat Pesisir, Kredit Usaha Industri Hilir UKM, kredit untuk usaha rintisan (startup), dan kredit untuk kelompok millennial bakal diperluas, dan diperbanyak demi menumbuhkan wirausaha- wirausaha baru, terutama di kalangan anak muda.

Kemudian, pemerintahan ke depan juga berkomitmen melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menciptakan pusat pertumbuhan baru di luar Pulau Jawa.

15. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi berbasiskan sumber daya alam (SDA) dan maritim untuk membuka lapangan kerja yang seluas- luasnya dalam mewujudkan keadilan ekonomi

Pemerintahan Prabowo-Gibran berjanji melanjutkan program hilirisasi dan industrialisasi karena diyakini akan meningkatkan nilai tambah, lapangan pekerjaan, dan efek pengganda lainnya.

Upaya hilirisasi itu bakal dilakukan dengan memastikan ada transfer teknologi, pengembangan SDM lokal, dan menjaga lingkungan.

Hilirisasi yang sudah dilaksanakan seperti hilirisasi nikel akan dilanjutkan dan ditambah dengan hilirisasi bauksit, tembaga, timah, produk agro, serta produk maritim.

BACA JUGA:Asal Usul Tempe di Indonesia, Ada Pengaruh dari Kuliner Tiongkok

BACA JUGA:Asal Mula Gado-gado, Makanan Khas Tradisional Indonesia

16. Memastikan kerukunan antar umat beragama, kebebasan beribadah, dan perawatan rumah ibadah

Kerukunan antar-umat beragama, kebebasan beribadah, dan perawatan rumah ibadah merupakan bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, kebijakan-kebijakan yang mendukung kerukunan antar-umat beragama, kebebasan beribadah dan perawatan rumah ibadah menjadi salah satu program prioritas pemerintahan Prabowo-Gibran.

17. Pelestarian seni budaya, peningkatan ekonomi kreatif, dan peningkatan prestasi olahraga

Pemerintahan Prabowo-Gibran menilai pelestarian seni budaya, peningkatan ekonomi kreatif, dan peningkatan prestasi olahraga merupakan bagian integral dari identitas bangsa.

Oleh karena itu, pemerintahan ke depan berjanji akan menyediakan dana abadi kebudayaan yang akan menjamin pelestarian budaya secara berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: