Komunitas Seni Bengkulu Sepakat Menangkan Agusrin-Imron

Jumat 04-12-2020,10:48 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Komunitas Seni Bengkulu menggelar deklarasi dukungannya untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi, Kamis (3/12) malam di Taman Bhadrika, Jalan Jenggalu Kelurahan Lingkar Barat.

Sekretaris Ikatan Keluarga Seni Musik Bengkulu, Drs. Edi Mulyadi mengungkapkan, pihaknya secara bulat menyatakan dukungannya kepada pasangan Agusrin-Imron. Dukungan diberikan bukan tanpa alasan, mengingat jasa Agusrin saat menjabat Gubernur Bengkulu dulu, bidang seni di Bengkulu menjadi maju dan berkembang.

Bahkan, tak sedikit seniman yang berkancah hingga ke nasional karena memang didukung oleh Agusrin. Bahkan, tak hanya bidang seni, bidang olahraga juga diperhatikan Agusrin hingga juga maju. "Untuk itu, kami menyatakan dukungan agar Agusrin menang. Kita sudah merasakan langsung seni dan olahraga maju saat Bengkulu dipimpin Agusrin," ungkapnya.

Edi juga menuturkan, diharapkan dengan Agusrin kembali memimpin Bengkulu maka seni di Bengkulu akan kembali bangkit dan berkembang. "Kami akan dukung dan mendoakan Agusrin-Imron menang," harapnya.

Dalam sambutannya, Agusrin menyampaikan jika suatu daerah tidak akan maju tanpa seniman. Menurutnya, seniman harus didukung sehingga bisa berkreasi dan menghasilkan karya-karya berkualitas dan mampu bersaing dengan seniman dari daerah lain. "Insya Allah kalau saya jadi gubernur akan kita hidupkan seperti dulu. Seniman kita akan berjaya kembali, karena kita punya kualitas bagus. Saya tahu bahwa seniman Bengkulu tidak kalah seniman Bengkulu dengan seniman lain," ungkapnya.

Menurut Agusrin, seni di Bengkulu akan diaktifkan kembali dengan dilaksanakan berbagai kegiatan. Dia mencontohkan, jika dulu ada kegiatan musik mulai dari Simpang BI hingga ke Balai Raya Semarak yang rutin dilaksanakan, akan digiatkan kembali. Sehingga seniman di Bengkulu memiliki wadah untuk berkreasi dan berkarya.

Sementara itu, Wakil Ketua Sahabat Agusrin-Imron, Revlen Heryyanto mengungkapkan selain deklarasi dari komunitas seni Bengkulu yang menyatakan dukungan Agusrin-Imron juga sekaligus penganugerahan cipta lagu Agusrin-Imron yang telah dilombakan sebelumnya.

Dia menjelaskan, sejak pendaftaran dibuka mulai Agustus dan ditutup hingga 20 Oktober 2020, terdapat 11 pendaftar. Peserta tersebut tak hanya dari Bengkulu, bahkan ada yang dari luar Bengkulu yakni seniman dari Tangerang. "Kita harapkan ke depan seni di Bengkulu ini akan menjadi maju dan lebih baik lagi," ungkapnya.

Adapun pemenang Cipta Lagu Agusrin yakni juara pertama diraih Man Pekal mendapatkan poin 8.768 dengan judul lagu A.I.R (Agusrin Imron Rosyadi). Juara kedua diraih Kanderi Kennambor mendapatkan poin 8.525 dengan judul lagu bersatu kembali, dan juara ketiga diraih Redhy dan Rizky mendapatkan poin 8.380 dengan judul lagu Bengkulu untuk masa depan. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait