6 Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan Tubuh, Tingkatkan Imunitas Hingga Turunkan Berat Badan

Kamis 29-02-2024,21:58 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

3. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Selain baik untuk kesehatan jantung, ternyata kandungan kalium yang ada pada buah leci ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan otot dan saraf. 

BACA JUGA:Harga Tinggi, Ini 8 Manfaat Sarang Walet

Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalium, yaitu seperti buah leci, juga sangat mampu untuk meningkatkan kepadatan tulang.

4. Mencegah Penyakit Kanker

Ternyata buah leci juga diketahui dapat mencegah penyakit kanker, hal ini karena buah leci juga mengandung flavonoid yang cukup tinggi. 

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid secara rutin, termasuk juga buah leci, mampu untuk melawan penyebaran dan perkembangan sel kanker didalam tubuh.

BACA JUGA:Ini 20 Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Otak

5. Mengatasi Sembelit

Buah leci dipercaya mampu untuk mencegah dan mengatasi sembelit.

Hal ini karena adanya kandungan serat yang cukup tinggi di dalam buah leci dan juga dapat mendukung pergerakan usus dan melunakkan tinja dengan lebih mudah dikeluarkan.

6. Menurunkan Berat Badan

Selain kandungan serat untuk melancarkan pencernaan, ternyata buah leci juga dapat untuk menurunkan berat badan.

Pada sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan polifenol yang ada pada buah leci juga mampu untuk meningkatkan metabolisme, sehingga dapat mengurangi lemak yang ada dalam tubuh.

BACA JUGA:Mengandung Berbagai Nutrisi, Ini 8 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Peradangan

Meski diklaim mampu untuk menurunkan berat badan, sebaiknya Anda juga harus menyertainya dengan olahraga dengan secara rutin, tidur yang cukup, serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang.

Kategori :