Cara Menggunakan Pupuk Organik pada Tanaman Sayuran dan Buah-buahan, Jangan Sampai Salah

Senin 15-07-2024,13:48 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemberian pupuk adalah salah satu aspek yang cukup penting dalam merawat tanaman sayur dan buah.

Ketika saat menanam tanaman sayuran dan buah, maka pupuk sangatlah penting untuk memastikan tanaman dapat berbuah dengan baik. 

Pemupukan memiliki tujuan yaitu sebagai penambahan unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman supaya produksi dan mutu hasil yang didapat akan meningkat. 

Pupuk yang diberikan pada awal menanam, ialah pupuk organik yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pupuk makro maupun mikro pada tanaman sayur dan buah dengan dosis pupuk yang telah ditentukan.

Apabila Anda seperti banyak orang pemilik tanaman sayur dan buah, dengan perawatan yang tepat Anda tentu saja bisa membantu tanaman sayur dan buah ini tumbuh dengan baik.

BACA JUGA:Ramalan Shio Anak-Anak di Tahun Ular Kayu 2025: Tips untuk Orang Tua

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala 2024 Resmi Dimulai Hari Ini! Catat 11 Jenis Pelanggaran yang Jadi Sasarannya

Kali ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum beberapa cara menggunakan pupuk organik pada sayur dan buahan dari berbagai sumber, yaitu sebagai berikut.

1. Cara Menggunakan Pupuk Organik pada Sayuran

- Pemilihan Jenis Pupuk Organik

Pilihlah pupuk organik yang sesuai dengan jenis sayuran yang ingin Anda tanam. Misalnya, kompos, pupuk kandang, pupuk hijauan, atau pupuk daur ulang.


Cara Menggunakan Pupuk Organik pada Tanaman Sayuran dan Buah-buahan--Instagram.com/ methaherpati

- Penentuan Dosis

Tentukan dosis pupuk organik yang tepat sesuai dengan kebutuhan tanaman dan rekomendasi yang diberikan oleh produsen pupuk atau berdasarkan petunjuk umum untuk jenis tanaman tertentu.

- Aplikasi Pupuk

Kategori :