Ratusan Prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 144/JY Diterjunkan ke Papua, Jaga Kedaulatan NKRI

Kamis 18-07-2024,12:23 WIB
Reporter : Peri Haryadi
Editor : Peri Haryadi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 144/Jaya Yudha (JY) yang bermarkas di Curup, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, kembali mendapat kepercayaan dari Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD). Ratusan prajurit dari Yonif 144/JY ini ditugaskan ke Papua.

Mereka diterjunkan ke Papua dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ratusan prajurit Yonif 144/Jaya Yudha ini akan bertugas selama 12 bulan di wilayah tersebut.

Mereka ini bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) dengan Negara Papua Nugini (PNG).

BACA JUGA:7 Resep Herbal Atasi Asam Urat Ala dr Zaidul Akbar, Solusi Efektif Bebas Nyeri

BACA JUGA:Toyota Kenalkan Innova Zenix Hybrid FFV, Siap Adopsi Energi Terbarukan

Keberangkatan ratusan prajurit Yonif 144/Jaya Yudha ini ditandai dengan Acara Tradisi Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 144/JY Periode 2024-2045.

Pelepasan ratusan prajurit tersebut digelar di Markas Yonif 144/ Jaya Yudha, dilepas langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos, MM.

Turut mendampingi, Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) 144/Jaya Yudha, Letkol. Inf. Eko Siswanto, S.Hub.Int.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos, MM menyampaikan, Papua bagian dari Indonesia dan wajib dilindungi.

BACA JUGA:Tips Rahasia Agar Konten TikTok Kamu FYP Terus, Simak Caranya di Sini!

BACA JUGA:Perkembangan Olahraga, Ini 5 Jenis Olahraga Tertua di Dunia dan Ada yang Berasal dari Zaman Prasejarah

Selama bertugas menjaga kedaulatan dan perbatasan Indonesia, prajurit Yonif 144/Jaya Yudha mesti disiplin, selalu menjaga faktor keamanan dan selalu waspada.

“Disipli saat bertugas, jaga faktor keamanan dan selalu waspada. Semoga kembali dengan selamat dan kembali bersama keluarga,” sampainya.

Untuk diketahui, sebelum diberangkatkan, ratusan prajurit Yonif 144/Jaya Yudha ini telah mengikuti berbagai pembekalan yang diperlukan saat di daerah operasi.

Kategori :