Jelajah Kuliner Nusantara: Bubur Madura Legenda di Malang, Murah dan Mengenyangkan

Senin 22-07-2024,19:43 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Jelajah kuliner nusantara kali ini anda dapat mencicipi Bubur Madura Legenda di Malang dengan harga yang murah dan sekaligus mengenyangkan.

Kuliner kali ini anda dapat melihat berbagai makanan yang ada di Indonesia yang merupakan ciri khas dari budaya Indonesia yang beraneka ragam dari Sabang sampai Merauke.

Salah satunya yang dapat anda cicipi adalah bubur Madura yang sangat legend berada di daerah Malang, Jawa Timur. Selain itu banyak sekali food vlogger yang mencoba makanan tersebut.

Tentunya berbeda dengan bubur lainnya makanan ini merupakan jajanan bubur yang memiliki cita rasa yang manis dan gurih bersamaan dengan berbagai komponen yang disatukan dalam satu tempat.

BACA JUGA:Resep Gulai Tunjang yang Lezat dan Tips Agar Kaki Sapi Empuk dan Kenyal

Sangat cocok sekali untuk dijadikan sarapan karena untuk pedagang bubur Madura ini buka pada pukul 10.00 pagi sampai sore sehingga banyak sekali orang-orang yang mengantri untuk mencicipi makanan tersebut.

Untuk harganya juga relatif sangat terjangkau dalam satu porsi bubur Madura legenda ini hanya dapat merogoh kocek sekitar  Rp 5.000 saja, dijamin anda pasti kenyang untuk sarapan bubur pagi ini.

Beberapa komponen di dalam bubur tersebut diantaranya adalah bubur sumsum, gerendul atau biji salak, ketan hitam, santan, kental gurih dan gula merah cair.

Anda juga dapat merequest makanan tersebut untuk satu komponen saja atau beberapa komponen yang bisa dimasukkan di dalam bubur Madura tersebut, dijamin rasanya sangat nikmat sekali.

BACA JUGA:Manfaatkan Botol Bekas Minuman Kemasan untuk Tanaman Sawi, Begini Prosesnya

Untuk bukanya sendiri ini merupakan salah satu yang legenda menjual bubur Madura di daerah Malang sejak 1982. Wajar saja bubur ini sudah banyak sekali pelanggan setianya.

Sebelum pedagangnya datang, pengunjung sudah menunggu pedagang tersebut untuk membeli bubur Madura khas yang sudah berdiri dari tahun 1982 itu.

Ini akan menjadi sarapan yang tentunya mengenyangkan. Selain itu memiliki banyak nutrisi sehingga energi pagi anda akan sangat terisi dengan mengkonsumsi bubur Madura tersebut.

Untuk lokasinya sendiri terletak di daerah Jalan Kyai Tamin Kota Malang, Jawa Timur. Jangan sampai anda kehabisan makanan tersebut karena banyak sekali pelanggan yang setia untuk mengunjungi kedai bubur Madura.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Tahu Apa Penyebab Anak Susah Makan dan Tips Mengatasinya

Banyak sekali di pasar tradisional yang juga menjual bubur Madura ini, namun berbeda dengan bubur Madura yang kali ini dijual di dekat daerah Pasar Besar Kota Malang tersebut.

Penasaran dengan rasanya? Kalian dapat mencoba makanan bubur Madura yang sangat legenda ini di Kota Malang tentunya akan merasakan sensasi yang berbeda dengan bubur lainnya.

Selain itu bubur Madura ini sangat banyak sekali yang menyukainya karena memiliki cita rasa yang manis dan juga gurih tentunya sudah banyak pelanggan yang sudah mencoba makanan tersebut.

BACA JUGA:Seru! Panen Jeruk Sepuasnya Cuma 20 Menit dari Kota Bengkulu, Catat Lokasinya

Itulah jelajah kuliner nusantara kali ini yang ada di kota Malang,Jawa Timur, jika kalian mengunjungi kota tersebut Anda dapat mencoba bubur Madura yang melegenda.

 

Kategori :