Pilihan Gubernur Jatuh pada Pejabat di Dinas Dikbud, Ini Sosok Pejabat Eselon II yang Dilantik Sekda

Senin 29-07-2024,13:37 WIB
Reporter : Peri Haryadi
Editor : Peri Haryadi

Bersamaan turut diambil sumpah jabatan dan dilantik, adalah Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Reri Marfiana, SE,M.Ak.

Disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu, Fajri, S.Sos, M.Kes, bahwa pelantikan Kepala Dinas Dukcapil sangat penting, karena peran strategis dinas itu dalam pelayanan publik.

BACA JUGA:Cara Tepat Memotong Paruh Ayam Bangkok dan Merawatnya Setelah Pemotongan

BACA JUGA:5 Tantangan Orangtua Membesarkan Gen Alpha yang Lahir di Era Digital

"Khususnya terkait administrasi kependudukan dan catatan sipil. Ini juga bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menyelesaikan urusan administrasi dan memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik dan efisien," sampai Sekda Provinsi Bengkulu, Fajri.

Ditambahkan Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, S.Sos,M.AP, pelantikan Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu yang baru, untuk mengisi kekosongan.

Selain itu, PNS yang dilantik tersebut sebelumnya telah mengikuti rangkaian seleksi JPT Pratama untuk jabatan Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu.

"Iya, sebelumnya telah melewati tahapan seleksi di pusat. Tentu kita bersyukur, dan tadi pak Sekda secara langsung melantik," ucap Gunawan.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik Senin, 29 Juli 2024, Syahjudin mengatakan, akan segera menyesuaikan dari dan meneruskan program - program Dinas Dukcapil khususnya yang jadi prioritas Gubernur Bengkulu.

"Kita akan menyesuaikan terlebih dahulu, setelah itu kita akan mengambil langkah dalam menjalankan program kita nanti," ungkap Syahjudin.

Kategori :