BANNER KPU
HONDA

PDIP Keluarkan 4 Rekom Pilbup di Bengkulu, Rekom Pilgub Belum Keluar

PDIP Keluarkan 4 Rekom Pilbup di Bengkulu, Rekom Pilgub Belum Keluar

BENGKULU - DPP PDI Perjuangan Jumat (28/8) mengeluarkan rekomendasi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, untuk 4 Pemilihan Bupati (Pilbup) pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Provinsi Bengkulu.

Empat Pilbup yang rekomendasinya sudah dikeluarkan DPP PDI Perjuangan yakni di Bengkulu Utara, yang diusung adalah pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wabup petahana, Ir. Mian dan Arie Septia Adinata, SE, M.Ap. Kemudian di Mukomuko mengusung Sapuan-Wasri. Seluma mengusung Edison Simbolon-Khairi Yulian, dan Bengkulu Selatan Budiman Ismaun-Helmi Paman.

Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani usai mengumumkan nama-nama yang diberikan rekomendasi secara virtual mengatakan, setiap kader PDI Perjuangan diminta harus mematuhi keputusan dari DPP.

Dikatakan, bagi pasangan Balon yang sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, diminta untuk dapat mempergunakannya dengan sebaik-baiknya.

"Juga harus melakukan berbagai langkah persiapan, terutama menarik simpati rakyat sehingga bisa menang dalam Pilkada serentak," kata Puan saat mengumumkan nama-nama yang diberikan rekomendasi secara virtual.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.IP, MM mengungkapkan, jika rekomendasi itu sebagai bentuk keputusan dari DPP. Ditegaskannya, tentunya keputusan tersebut wajib bagi seluruh kader untuk mematuhinya. "Bagi yang nantinya membelot dari keputusan DPP tersebut, maka sudah barang tentu bakal diberikan sanksi," tegasnya.

Menurutnya, pada pengumuman tahap keempat tadi, baru 4 Pilbup di Provinsi Bengkulu saja yang sudah, dari total 8 Pilbup dan 1 Pilgub. Dengan demikian, jadi tinggal menyisakan 4 kabupaten lagi yang belum, yakni Lebong, Kepahiang, Rejang Lebong, dan Kaur, serta Pilgub Bengkulu. Kemungkinan sisanya ini disampaikan pada tahap kelima. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: