BANNER KPU
HONDA

Komitmen Sejak Peresmian Momen Fatmawati

Komitmen Sejak Peresmian Momen Fatmawati

RENCANA PDI Perjuangan mengusung Gubernur Rohidin Mersyah sebagai Cagub di Pilgub 2020 ini bukanlah instan. Pembicaraan sudah berlangsung sejak enam bulan lalu. Tepatnya saat kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani ke Bengkulu.

Puan yang menjabat Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan juga menyampaikannya kepada Rohidin terkait rencana PDIP tersebut. Ini juga diakui Rohidin. Menurutnya, komunikasi dengan PDI Perjuangan ini bukan baru-baru ini akan tetapi sudah terbangun lama. Dari sejak merencanakan pembangunan monumen pahlawan nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno sudah intens berkomunikasi dengan PDI Pejuangan. Inisiasi dengan mengangkat tokoh Fatmawati yang ikut berkontribusi besar terhadap kemerdekan Republik Indonesia mendapat apresiasi.

“Saya kira sudah saatnya pemerintah pusat melihat Bengkulu dalam konteks sejarah maupun  potensi alam dan itu yang keyakinan pemerintah pusat yang selalau dibicarakan dengan saya dan beberapa kementerian lembaga,” tukas Rohidin.

Tapi PDI Perjuangan menginginkan kadernya sebagai wakil Rohidin Mersyah. Salah-satu kandidat yang dijagokan yakni Bupati Lebong Rosjonsyah. Keduanya pun melakukan pertemuan dengan Sekjend DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto berapa hari kemudian. Foto Rohidin-Rosjonsyah bersama Hasto lima bulan yang lalu ikut diabadikan.

“Pertemuan sekitar lima bulan lalu dengan Pak Hasto. Jadi komitmen mengusung Pak Rohidin dan Pak Rosjonsyah sudah lama juga. Memang baru tadi SK diserahkan,” kata Jubir Sahabat Rohidin Mersyah Zulkarnain Kaka Jodho yang juga Wakil Ketua Bidang Informasi, Komunikasi, Media (Infokom) DPD I Golkar Provinsi Bengkulu. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: